Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, November 28, 2020

Hujan Deras Rusak 2 Talud Milik Warga Desa Segulung Dagangan

Hujan deras menggerus 2 talud milik warga di
Desa Segulung Kecamatan Dagangan Madiun rusak.
Gemawilis - Hujan deras kurang lebih selama 2 jam yang mengguyur Desa Segulung, Kecamatan Dagangan Madiun pada Sabtu (28/11) mengakibatkan 2 talud (dinding penahan tanah) milik warga desa Segulung rusak.

Dari laporan awak media gemawilis.com setempat, hujan berlangsung cukup deras dimulai sekitar pukul 14.00 wib. Pada pukul 15.00, dikabarkan plengsengan rumah milik Uddi (40) warga di RT 07/04 longsor tergerus air hujan.

Untung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, bangunan utama rumah milik warga tersebut, aman. Longsoran tanah juga tidak menimpa rumah yang ada di bawahnya. Namun, akibat dari kejadian tersebut diperkirakan kerugian material mencapai kurang lebih 10 juta.

"Rumah aman, hanya plengsengan yang longsor. Rumah yang ada dibawah juga tidak apa-apa, kerugian sekitar 10 juta, "ungkap Uddi saat dikonfirmasi awak media setempat.

Selain di RT 07, hujan juga menggerus talud milik Rudi Hartono (43) warga RT 05/02 Dusun Gemagah sepanjang 12 meter. Usai kejadian, petugas keamanan setempat, Babinkamtibmas/Babinsa serta unsur terkait lainnya langsung turun kelapangan guna melihat kondisi terkini dan memastikan warganya aman.

Di wilayah Kabupaten Madiun sendiri ada beberapa titik rawan bencana saat musim penghujan tiba. Selain bencana banjir, bencana tanah longsor juga kerap mengancam warga dibeberapa desa.

Daerah rawan tanah longsor di Kabupaten Madiun ada di lima kecamatan, yaitu Kare, Gemarang, Dolopo, Dagangan, dan Saradan. Ada 14 desa di lima kecamatan, di antaranya Desa Bodag Kecamatan Kare, Durenan Kecamatan Gemarang dan beberapa desa lainnya. (Cahyo/gw)

BERITA TERKAIT