Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, November 23, 2020

Hujan Angin di Kota Madiun Rusak Gedung Sekolah dan Jaringan Kabel Listrik

Hujan disertai angin mengakibatkan kerusakan pada
jaringan kabel dan gedung sekolah (fot: istimewa).
Gemawilis - Hujan angin amuk Kota Madiun. Hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung pada Minggu (22/11/2020) sore, mengakibatkan beberapa pohon yang berada di pinggir jalan di Kota Madiun tumbang.


Salah satu pohon tumbang dan mengakibatkan kerusakan yang cukup parah terjadi di Jalan Merak. Pohon Beringin raksasa menimpa gedung SMPN 7 dan menghancurkan bagian atap gedung sekolahan tersebut.

Selain menimpa gedung sekolah di Jl Merak, amukan angin juga terjadi di wilayah yang lain. Diantaranya berada di Jalan Maijend Sungkono, Cokroaminoto, Asahan, dr. Sutomo, sekitar Stadion Wilis, dan seputar Alun - alun Kota Madiun.

Beruntung dalam kejadian sore itu tidak ada korban jiwa, namun sejumlah rumah dan jaringan kabel listrik, telepon, dikabarkan mengalami kerusakan serta memicu beberapa genangan air di pemukiman warga seperti di Jalan Anggrek.

"Hujan deras dan lama, disertai angin kencang. Pada ketakutan tadi orang-orang. Tiba tiba pohon beringin besar ambruk menimpa sekolahan, "ucap tukang becak disekitar SMP 7.

Tim BPBD Kota Madiun dan SAR langsung turun ke berbagai titik guna menanggulangi bencana dan memotong pohon tumbang yang melintang jalan. Petugas Telkom dan PLN berada di titik lokasi, melakukan pemeriksaan dan upaya perbaikan.

"Genangan air di pemukiman warga kami sedot dengan mesin pompa. Untuk pohon tumbang kami bersihkan, namun yang tidak mengganggu jalan akan kami bersihkan besok Senin karena waktunya juga sudah gelap, "ungkap Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Madiun. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT