Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, November 28, 2020

Gerakan Penghijauan, 1200 Bibit Pohon Kesambi dan Trembesi Ditanam di Bumper Kresek

Wabup Madiun, H. Hari Wuryanto mengawali
penanaman 1200 bibit pohon di Bumper Kresek.
Gemawilis - Sebanyak 1200 bibit pohon
kesambi dan trembesi ditanam untuk menghijaukan alam, menjaga alam, dan menjaga kelestarian bumi oleh Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Madiun di Bumi Perkemahan (Bumper) Kresek Kecamatan Wungu Madiun. Sabtu (28/11/2020).

Penanaman 1200 bibit pohon tersebut digelar dalam rangka melatih mengembangkan kepedulian anggota pramuka dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wabup H. Hari Wuryanto selaku Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun. Wagub mengatakan dewasa ini banyak sikap serta kegiatan yang mengancam kelestarian alam dan lingkungan hidup.

Ia berpesan agar generasi muda semakin peduli dengan alam di sekitarnya dan menjadi bagian pelestari untuk lingkungannya masing-masing.

"Kami berharap melalui kegiatan seperti inilah generasi muda kita dapat bekal agar peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup dimanapun berada, "ungkap Wabup.

Lebih lanjut H. Hari Wuryanto juga berpesan agar gerakan Pramuka bisa betul-betul dapat menjadi wadah pendidikan, pembinaan dan penggemblengan bagi generasi muda, baik secara fisik maupun mental sehingga dapat mencetak generasi muda sebagai kader bangsa yang berkualitas, tangguh dan berakhlak mulia. (Tim/gw)