Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, November 03, 2020

Datangi Gedung DPRD, Pekerja Seni di Kabupaten Madiun Mendapat Izin Untuk Kembali Menerima Tanggapan

Para pekerja seni saat di gedung DPRD Kabupaten Madiun.
Gemawilis - Pekerja Seni di Kabupaten Madiun akhirnya bisa bernafas lega setelah kegiatannya yang sempat vakum selama pandemi Covid-19 kini sudah diizinkan kembali untuk menerima tanggapan atau diperbolehkan kembali melakukan hajatan dan hiburan.

Hal terebut setelah ratusan pekerja seni se Kabupaten Madiun mendatangi gedung DPRD Kabupaten Madiun di Jl. Raya Madiun - Surabaya (km.18) Caruban untuk mendesak Anggota Dewan memberi izin kegiatan mereka kembali. Selasa (3/11/2020).

Setelah dilakukan audiensi antara Anggota Dewan dan Pekerja Seni se Kabupaten Madiun, Pimpinan DPRD, Pimpinan Komisi A dan B serta intansi terkait lainnya, akhirnya disepakati bersama dan aspirasi mereka di terima.

Hasil dari audiensi, dalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kabupaten Madiun H. Fery Sudarsono tersebut diantaranya berisi bahwa kegiatan harus tetap menjaga Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, kemudian dalam melakukan hiburan agar tetap menjaga keamanan.

Selain itu, dalam Nota tersebut juga di katakan para pekerja seni dan masayarakat agar bertanggung jawab dan mengawal hasil dari kesepakatan bersama itu. Mekanisme selanjutnya intansi terkait beserta jajarannya akan menindak lanjuti dilapangan.

Berikut empat butir yang tertera di Nota Kesepakatan Nomor: 170/ 1668/402.040/2020 hasil audiensi para Pekerja Seni se Kabupaten Madiun dengan DPRD Kabupaten Madiun,

1. Tetap menjaga protokol sesuai anjuran pemerintah;
2. Diperbolehkan melakukan hajatan dan hiburan dengan tetap menjaga keamanan;
3. Pekerja seni dan seluruh elemen masyarakat agar bertanggung jawab mengawal hasil kesepakatan ini;
4. Instansi terkait agar menindak lanjuti hasil kesepakatan ini diseluruh jajarannya.
(Tim/gw).