Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, November 02, 2020

Banjir Kembali Mengancam, Beberapa Wilayah di Kabupaten Madiun Tergenang Air

Gambar penampakan pemancingan di Kali Bantaran Kota Madiun.
Gemawilis - Derasnya curah hujan pada Minggu (1/1/2020) sore hingga malam hari, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Madiun kembali tergenang air.


Sedikitnya belasan rumah milik warga terkena dampak dari meluapnya kali Piring desa Banjarsari Kecamatan Madiun.

Tak hanya itu, sebuah proyek plengsengan di Desa Banjarsari juga rusak akibat luapan air kali tersebut sehingga air meluber masuk kerumah-rumah milik warga setempat.

Petugas TRC Kabupaten Madiun, Parji mengatakan selain rusaknya plesengan, air meluap juga dikarenakan banyaknya tumpukan sampah yang menyumbat saluran air.

Tim relawan BPBD Kabupaten Madiun dengan dibantu warga sekitar melakukan kerja bhakti, membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat arus air dengan alat seadanya.

Luapan air tak hanya terjadi di sekitar kali Piring saja, namun dikabarkan juga terjadi di beberapa wilayah yang lainnya seperti di daerah Kecamatan Pilangkenceng dan Balerejo.

Bahkan, tempat pemancingan yang beberapa waktu lalu di bangun di Bantaran Kali Kota Madiun oleh Walikota Madiun juga diluberi air dan rusak akibat meluapnya air sungai.

Dari pantau kami, saat berita ini diturunkan daerah Madiun Selatan dan Timur langit terpantau masih gelap, sehingga hujan diprediksi masih bisa turun kembali. (Tim/gw)