Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, October 07, 2020

Warung Tertinggi di Kabupaten Madiun Ada di Madiun Timur, Pernah Ada yang Kesini?

Warung Mak Mi berada di atas ketinggian diatas rata-rata
Bahkan bisa menjadi warung paling tertinggi di Kab. Madiun.
Gemawilis - 
Jika warung kopi biasanya berada di pusat perbelanjaan atau tempat-tempat strategis, lain halnya dengan warung yang satu ini. Berada diketinggian di bawah gunung, warung milik mak Yatemi ini cocok buat menikmati secangkir kopi sambil melepas pandangan ke segala sudut Kabupaten Madiun.

Berapa tinggi persisnya kami belum mendapat datanya, namun jika di lihat dari ketinggian gunung di bagian selatannya, warung milik mak Yatemi ini tercatat berada tepat di bawah Gunung yang memiliki ketinggian 1367 mdpl. Artinya warung milik warga Dusun Ngusupan RT 01, Desa Bodag ini ada di ketinggian yang cukup lumayan. Pasalnya letaknya ada di bawah gunung itu atau tepat di puncak wisata Selo Gedong di Desa Bodang, Kecamatan Kare, Madiun. Kira-kira hanya selisih 115 mdpl dari puncak Gunung Kukusan.

Mak Yatemi atau yang akrab disapa Mak Mi setiap hari buka di lokasi Obyek Wisata Selo Gedong. Saat ini ia lebih sering ditemani anaknya yang masih kelas 6 SD saat berjualan, kebetulan Ayu, anaknya yang paling bontot masih belum masuk sekolah karena pandemi Covid-19.

Mbok Mi mengaku memang sudah berniat mencari nafkah di puncak Selo Gedong meski bukan hal yang mudah, karena setiap hari ia harus pulang pergi. Kebetulan Ayu meski masih duduk di bangku kelas 6 SD, namun ia sudah lihai mengendarai sepeda motor. Jadi Mak Mi setiap hari untuk pulang pergi berjualan dianter Ayu, pun saat berbelanja kebutuhan warung.

"Lumayan kalo hari minggu, bisa ngantongi 150 sampai 200 ribu. Kan, ramainya pas hari libur. Memang hari biasa juga tetap ada pengunjung tapi gak seramai minggu, "tutur mak Mi, kepada media Gemawil pada Rabu (7/10/2020) siang.

Ia juga bercerita, saat awal-awal pandemi kemarin dirinya sempat tutup karena Obyek Wisata juga tutup. Namun sekarang seiring dibukanya kembali dunia Pariwisata, Mak Mi kembali lagi mengais rejeki di tempat tesebut.

"Iya, kemarin sempat libur waktu korona itu. Bingung juga waktu itu padahal waktu itu saya baru saja buka disini. Alhamdulillah sekarang sudah mulai ramai, "ungkapnya.

Selo Gedong sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang berada di lereng pegunungan Wilis. Sesusai dengan namanya Selo Gedong (batu besar) hamparan batu yang sangat besar (batu purba) terhampar di bukit Selo Gedong.
Selo Gedong berada di Desa Bodag Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Meski belum begitu ramai, namun Selo Gedong menawarkan spot foto yang instagramable habis.

Diatas bukit batu-batu besar dapat kita lihat dan kita naiki sambil berselfie ria. Dengan latar belakang Gunung Kukusan yang menjulang tinggi dibagian selatan dan hamparan pemandangan Kota Madiun di bagian bawah.

Keberadaan warung Mak Mi selain bisa dibilang warung paling tinggi yang ada di Kabupaten Madiun, juga telah menambah sarana tersendiri bagi pengunjung di Selo Gedong. Dengan adanya warung Mak Mi di puncak Selo Gedong, pengunjung bisa lebih santai berlama-lama di atas Selo Gedong dan gak perlu kuwatir jika rasa lapar datang. (Wjr/gw)