Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, October 02, 2020

Tabur Bunga, Upacara Ziarah Nasional HUT TNI ke-75, Taman Makam Pahlawan Madiun

Gemawilis - Peringati HUT TNI ke-75 upacara Tabur Bunga di laksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Jumat (2/10/2020) pagi, oleh anggota TNI dan Polri Polres Madiun serta sejumlah tamu undangan penting lainnya.

Upacara ditandai dengan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Madiun oleh Komandan Kodim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto selaku Inspektur upacara.

Selanjutnya usai inspektur upacara meletakkan karangan bunga, semua tamu undangan dan peserta upacara ziarah nasional berziarah dan ikut menabur bunga ke masing-masing tempat pemakaman.

Komandan Kodim 0803 mengatakan kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan Madiun sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia sekaligus untuk mengirim doa kepada mereka yang sudah wafat.

"Ini ziarah nasional dalam rangkaian HUT TNI ke-75, kegiatan ini untuk mengingat kembali atas jasa-jasa pahlawan, sehingga dapat menjadi motivasi bagi anggota untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas, "ungakap Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Menurut Komandan Kodim, kegiatan semacam itu rutin dilaksanakan setiap tahun pada saat peringatan HUT TNI dan hari-hari besar nasional lainnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan makna perjuangan yang sudah dilakukan oleh para Pahlawan saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai generasi bangsa yang mewarisi buah dari perjuangan mereka.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para Pahlawannya. Perjuangan Pahlawan tidak dapat dinilai oleh apapun, kita sebagai generasi sudah semestinya meneruskan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang baik demi bangsa dan negara, "ungkapnya. (Owpm/gw)


BERITA TERKAIT