Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, October 02, 2020

Karhutla Pohon Tumbang Menutup Jalan Warga Desa Segulung Berhasil Dipadamkan Tim Gabungan

Tim gabungan berjibaku padamkan api ditengah jalan.
Gemawilis - 
Sebuah pohon tumbang akibat terbakar, di desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Madiun. Kamis (1/10/2020) malam. Tumbangnya pohon di area hutan itu menutup akses jalan warga Segulung ke Dagangan atau pun arah sebaliknya.

Mendapat laporan ada pohon terbakar dan tumbang ke jalan, anggota Polsek Dagangan, TNI, Tim BPBD Kabupaten Madiun langsung menuju ke TKP.

Setelah dilakukan upaya pemadaman dengan dibantu warga masyarakat secara gotong royong pohon bisa di singkirkan dengan dilakukan pemotongan pohon yang menutupi jalan, dan api akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 21:15 wib.

Kapolsek Dagangan Iptu Bambang Murjono mengatakan kebakaran terjadi di hutan area tanah turut petak 69 milik Perhutani yang berada di Desa Segulung Dagangan, dan menumbangkan pohon Sepreh.

“Kita langsung gerakkan piket dan yang siaga untuk membantu memadamkan api bersama dengan masyarakat” terang Iptu Bambang.

Kapolsek mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut, yang diketahui merupakan pohon sepreh, "kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini, "ucapnya.

Iptu Bambang mengungkapkan kegiatan pemadaman tersebut merupakan sikap tanggap bencana yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa bisa diprediksi. “Semua harus selalu on dan waspada, jangan sampai lengah, "pungkasnya. (Owpm/gw)