Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, October 22, 2020

Hari Santri Nasional, Bupati Madiun: Menjaga Imun Saja Tidak Cukup Namun Juga Harus Menjaga Iman

Bupati Madiun peringati HSN bersama NU Kabupaten Madiun.
Gemawilis - Bupati Madiun memperingati Hari Santri Nasional (HSN) bersama Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Madiun di Gedung NU Center Kabupaten Madiun, Rabu (21/10/2020) malam.

Peringatan HSN yang di gelar secara virtual bersama NU dan di ikuti jajaran Forkopimda tersebut diisi dengan acara Istighosah dan Doa bersama Selamatkan Negeri dari Covid-19.

Dalam acara tersebut, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengucapkan selamat HSN tahun 2020. Ia mengatakan, berkat doa para santri, Kabupaten Madiun saat ini menjadi salah satu Kabupaten yang tingkat penyebaran Covid-19 terendah di Jawa Timur.

"Berkat doa para santri, Alhamdulillah Madiun saat ini ada di posisi terendah penyebaran Covid-19 di Jawa Timur. Semoga santri selalu sehat, sehingga membuat Madiun kuat, "ujar Bupati yang akrab disapa Khaji Mbing itu.

Namun, meski mendapat predikat terendah dari penyebaran virus Corona, Khaji Mbing tetap mengajak masyarakat di Kabupaten Madiun untuk tetap waspada dan selalu memapatuhi protokol kesehatan.

Menurut Bupati, menjaga imun saja tidak cukup namun masyarakat juga harus menjaga iman. "Imun saja tidak cukup namun iman juga harus dijaga dalam memerangi virus Covid-19, "ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HSN NU Kabupaten Madiun KH. Nur Cholis mengajak semua warga masyarakat untuk yakin dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan.

"Semoga Covid-19 segera meninggalkan kita. Kita harus yakin dan selalu berdoa kepada Allah, supata kita selalu diberi kesehatan untuk memerangi pandemi ini, "ujar KH. Nur Cholis yang akrab disapa Gus Lik tersebut. (Tim/gw)