Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, October 30, 2020

Pengunjung Hutan Pinus Nongko Ijo Diprediksi Membludak Pada Puncak Libur Bersama Sabtu dan Minggu

Pihak pengelola dan jajaran Muspika Kecamatan Kare lakukan persiapan.
Gemawilis - Mengantisipasi puncak libur panjang, pengelola Obyek Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo Desa Kare Kecamatan Kare Madiun mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan.

Hal tersebut mengingat antusiasme masyarakat diprediksi akan mengalami lonjakan pada akhir pekan ini, Sabtu dan Minggu. Menurut pihak pengelola, Heri Dwi Wahyu Kusdrajad, pengunjung Wisata Nongko Ijo sejak hari Rabu kemarin sudah mengalami peningkatan cukup menonjol dibanding hari biasanya.

"Pengunjung meningkat sejak hari rabu kemarin. Jadi untuk mengantisipasi pada puncaknya yang kami prediksi akan terjadi pada hari sabtu dan minggu, pihak pengelola sudah mengantisipasinya, "ungkap Heri, sapaan akrabnya. Jumat (30/10)

Selain pihak pengelola, pencegahan dini juga dilakukan oleh pihak Muspika Kecamatan Kare guna mengantisipasi kepadatan pengunjung pada saat libur nasional tersebut. Bahkan upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, pihak Muspika Kecamatan Kare sudah mengantisipasinya sejak awal di umumumkannya cuti bersama.

Tak mau wilayahnya kecolongan dengan ancaman Covid-19, Kapolsek Kare Iptu Suprapto bersama Danramil, Camat, dan Kades Kare, beserta anggota melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wisata Nongko Ijo pada Jumat (30/10/2020) pagi.

Selain melakukan penyemprotan, Kapolsek Kare dan Muspika juga memeriksa kelengkapan sarana prasana penunjang penanganan Covid-19, seperti tempat chek point yang berada di pintu masuk, tempat cuci tangan, dan kelengkapan lainnya di obyek wisata alam yang berada di lereng gunung Wilis tersebut.

“Keamanan di tempat wisata harus tetap kondusif dan semua pengunjung wajib patuh protokol kesehatan. 3M harus dilaksanakan baik oleh pihak pengelola maupun bagi para pengunjung, "ungkap Iptu Suprapto.

Pada kesempatan tersebut, jajaran Muspika Kecamatan Kare juga mengapresiasi pihak pengelola dan para pengunjung Obyek Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo yang selama berkunjung tetap menjaga komitmen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sekaligus menjaga keamanan dilingkungan lokasi wisata. (Tjr/gw)

Rekomendasi