Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, October 24, 2020

Pemkab Madiun Gelar Kerja Bhakti Massal Antisipasi Musim Penghujan Datang

Usai Apel, semua intansi terlibat melakukan kerja bakti bersama.
Gemawilis - Lapangan Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Sabtu (24/10/2020) dijadikan tempat Apel Kerja Bhakti Massal dalam rangka peningkatan perilaku hidup bersih dan mengantisipasi musim penghujan datang di wilayah Kabupaten Madiun.

Kerja Bhati Massal di selenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten Madiun. Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami membuka langsung kegiatan tesebut.

Dalam sambutannya Bupati Madiun mengatakan Kerja Bhakti Bersama dilakukan secara serentak se-Kabupaten Madiun oleh seluruh Perangkat Daerah, intansi terkait, pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan seluruh masyarakat di tempat kerja dan lingkungannya masing-masing.

"Diikuti dari berbagai unsur, serentak di seluruh wilayah Kabupaten Madiun. Dari TNI, Polri, Brimob, BPBD, Damkar, dan semua elemen masyarakat. Sinergitas antar instansi sangat diperlukan untuk menghadapi musim penghujan, "terangnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono usai Apel menuturkan, Polres Madiun bersama seluruh Jajaran Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas mendukung penuh kegiatan itu.

"Kami terjunkan Bhabinkamtibmas disetiap Polsek untuk ikut aktif kerja bhakti di tiap-tiap desa binaannya masing-masing. Kepolisian terus bersinergi dengan TNI, BPBD dan Pemerintahan di masa pandemi Covid-19 ini, "ungkapnya.

Usai melakukan apel, Bupati dan Kapolres bersama Forkopimda kemudian melakukan pengecekan peralatan milik BPBD dan Damkar yang akan digunakan untuk pembersihan lingkungan.

Lebih lanjut AKBP Bagoes Wibisono menambahkan kerja bhakti dilakukan untuk mengajak masyarakat di Kabupaten Madiun melakukan hidup bersih dan sehat. Sebab kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab bersama.

"Kerja bakti bukan sekedar menuntaskan permasalahan di wilayahnya masing-masing. Namun, pesan yang ingin disampaikan adalah bagaimana masyarakat melihat lingkungannya sehingga bisa menggugah semangat dan kesadarannya untuk ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-mading, "tegasnya Kapolres Madiun. (Owpm/gw)

BERITA TERKAIT