Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, October 07, 2020

Pembobol Brankas CV. Champion Jaya Sejahtera Senilai Rp 58 Juta Lebih Berhasil Dibekuk Satreskrim Polres Madiun

Tiga pelaku pembobolan ditangkap Polres Madiun.
Gemawilis - 
Satreskrim Polres Madiun berhasil menangkap komplotan pelaku pembobolan brankas senilai Rp. 58 juta lebih, milik CV. Champion Jaya Sejahtera Cabang Madiun.

Sebelumnya pelaku terlebih dahulu masuk ke lokasi penyimpanan brankas gudang milik CV Champion Jaya Sejahtera di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Gunung Sari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, dengan cara menjebol sebuah sisi tembok dengan menggunakan sejumlah alat.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono dalam press release di Joglo Mapolres Madiun mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan pihak CV. Champion Jaya Sejahtera.

“Kasus berawal dari laporan CV. Champion Jaya Sejahtera Cabang Madiun pada tanggal 5 Oktober 2020 yang kemudian kami lakukan penyelidikan dan penyidikan, "kata AKBP Bagoes. Rabu (7/10/2020).

Kapolres Madiun menuturkan, modus para tersangka masuk ke dalam ruang penyimpanan brankas secara bersama-sama dengan cara menjebol tembok terlebih dahulu. Setelah tembok berhasil dibobol dengan menggunakan linggis, kemudian komplotan pelaku masuk ke dalam ruang penyimpanan brankas dengan cara mencongkel pintu almunium kaca kemudian menjebol brankas dengan betel obeng dan palu hingga rusak terbuka, dan mengambil uang tunai.

“Uang tunai yang diambil total sebesar Rp. 58.363.900,- (lima puluh delapan juta tiga ratus enam puluh tiga ribu sembilan ratus rupiah), "jelas Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 363 ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang dilakukan dua orang lebih pada malam hari pada suatu tempat, rumah atau dalam pekarangan tertutup dengan cara merusak, membongkar, merusak, memanjat untuk masuk ke tempat melakukan kejahatan atau untuk sampai pada barang yang diambil dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (5/10/2020) dini hari, komplotan maling telah membobol gudang milik CV Champion Jaya Sejahtera di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Gunung Sari, Madiun.

Maling masuk ke dalam gudang dengan cara menjebol tembok gudang kemudian mengambil uang dari brankas, sekitar Rp 50 juta. (Tim/gw)