Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, October 02, 2020

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Walikota Madiun Selametan Potong Tumpeng Tandai Fasilitas Baru Dunia Hobi Kreatif

Walikota Madiun bersama perwakilan kicau mania Madiun.
Gemawilis - 
Semakin serius dalam memacu pertumbuhan industri ekonomi kreatif, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun telah menyiapkan tempat khusus bagi para pelaku atau pecinta burung kususnya di dunia kontes burung berkicau di Kota Madiun.

Hal tersebut ditandai dengan acara selametan secara sederhana oleh Walikota Madiun H. Maidi dengan beberapa perwakilan kicau mania Madiun sebagai tanda di bukanya tempat lomba burung pada Kamis (1/10/2020) malam, di musholla Taman Bantaran Sunday Market Kota Madiun.

Tidak main-main memang, selama Kota Madiun dipimpin oleh H. Maidi, beberapa terobosan baru kususnya di disegi pembangunan telah banyak mengalami perubahan hingga Kota Madiun kini menjelma menjadi kota yang bersih indah, tertib, dan tentunya maju dalam perekonomian.

"Kami harap fasilitas yang kita sediakan untuk para penghobi burung ini kedepan bisa memacu pertumbuhan ekonomi di kota Madiun. Kita tau, dunia hobi di era sekarang sudah mampu membantu tumbuhnya perkonomin di masyarakat, kususnya hobi burung, seperti munculnya pengrajin asesoris, kios-kios atau industri vitamin dan pakan. Apalagi hadirnya ratusan peserta lomba saat ada event setingkat nasional, ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada pemberdayaan ekonomi kreatif di Kota Madiun, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran, "papar Walikota Madiun.

Selain itu disediakannya tempat lomba burung di Taman Bantaran itu, kedepan diharap pelaku kreatif lainnya bisa saling sinergi berkreasi saat ada acara yang digelar oleh para penghobi burung.

Pada kesempatan itu, Walikota juga berpesan agar komunitas kicau yang ada di Kota Madiun dapat memanfaatkan dengan baik segala kesempatan dan fasilitas, termasuk keberadaan gantangan lomba burung berkicau di Taman Bantaran.

"Pembenahan gantangan dan fasilitas lainnya akan terus berlanjut, sambil berjalan di pakai dulu saja, yangg terpenting tolong di jaga, di rawat dan di manfaatkan agar berguna untuk perekonomian. Buat event gak papa, yang penting protokol kesehatan tetap. Jangan lalai. Pakai masker dan jaga jarak, "ungkap Walikota.

Sementara itu, wakil dari komunitas kicau mania Reza Fathony dan Sutris Srijaya senada mengatakan bahwa amanat yang diberi oleh Walikota, pihaknya siap untuk melaksanakan dengan baik. Sebab inisiatif Walikota Madiun untuk membangun sarana gantangan di Sunday Market itu dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan lomba dengan skala besar sehingga bisa memberi peluang para pelaku usaha kreatif lainnya untuk bersama-sama memajukan Kota Madiun.

"Iya, bantaran kan luas tempatnya, jadi saat ada kegiatan lomba, nanti para pelaku krearif lainnya bisa saling bersinergi dengan bejualan di sekitar lokasi bantaran. Apalagi kan, peserta lomba burung itu yang datang orang-orang jauh dari luar kota, "ungkap Sutris Srijaya yang diamini rekannya Reza Fathony. (Tjr/gw)

BERITA TERKAIT