Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, October 14, 2020

Mengisi Bensin Sambil Merokok, Rumah Milik Warga Desa Durenan Gemarang Ludes Terbakar

Warga dibantu petugas sedang membersihkan puing-puing.
Gemawilis - Salahsatu rumah milik warga desa Durenan, bangunan semi permanen dengan ukuran 6 x 10 terbakar ludes di lalap si jago merah akibat percikan api yang berasal dari sebatang rokok. Selasa (13/10/2020) pagi sekitar pukul 10.00 Wib.


Akibatnya dari kebakaran itu, rumah milik Wagiyem (65) warga RT 13/2 Dusun Krikilan Desa Durenan Kec Gemarang, Madiun itu ludes habis bersama perabotan dan atap rumahnya.

Kejadian tersebut diduga berawal saat Yudiarto anak pemilik rumah yang setiap harinya berjualan bensin eceran sedang mengisi pertalite dari jerigen kedalam botol sambil merokok.

Setelah beberapa botol terisi dan sampai botol ke 10, tiba-tiba botol berisi bensin itu tumpah. Karena saat itu Yudiarto sedang merokok, percikan api dari sebatang rokoknya pun dengan cepat menyambar tumpahan bensin dan mengakibatkan api menyala kemudian menyambar botol bensin yang lainya.

Melihat api menyambar botol yang lain dan membesar, Yudiarto pun panik dan mengambil air untuk memadamkan api tetapi api malah membesar dan membakar tempat tidur dan perabotan lainnya.

Menurut keterangan Yudiarto rumah terbakar kurang lebih sekitar 45 menit baru bisa dipadamkan dengan bantuan tetangga. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 wib.

Kapolsek Gemarang AKP Miftakhudin saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran menerangkan kejadian tersebut diakibatkan kekurangan hati hatian si pemilik rumah saat menuang bensin ke dalam botol.

"Murni kejadian karena kecerobohan sang pemilik saat mengisi bensin ke botol sambil merokok sehingga terjadilah kebakaran seperti ini. Alhamdulillah tidak ada Korban jiwa, "ungkapnya.

Akibat dari kebakaran itu, kerugian material ditaksir sekitar 50 juta. Api dapat dipadamkan oleh warga dengan dibantu team Destana Desa Durenan. (Owpm/gw)

BERITA TERKAIT