Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, October 28, 2020

Kapolres Madiun Cek Kesiapan Wahana Grape Jelang Long Weekend

Persiapan libur panjang, Kapolres Madiun cek kesiapan obyek wisata.
Gemawilis - Pastikan kondisi aman dan tidak ada penumpukan massa saat menghadapi long weekend atau libur panjang, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melakukan pengecekan langsung Pos pengamanan obyek wisata yang ada di Madiun timur.

AKBP Bagoes Wibisono melakukan kunjungannya ke wisata Grape Kelurahan Wungu Kecamatan Wungu Madiun pada Rabu (28/10/2020).

Kapolres mengatakan, kedatangannya kesejumlah obyek wisata untuk memastikan kesiapan pihak wisata dalam menyediakan berbagai fasilitas protokol kesehatan dan kesiapan pengamanan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Pos pengamanan yang ada di tempat wisata bertujuan untuk pelayanan kepada pengunjung, memberikan informasi, imbauan, dan petunjuk bagi pengunjung juga untuk memastikan pengunjung mematuhi 3M, "ungkap Kapolres Madiun.

Sementara itu, AIPTU Harsono Ketua Tim Raimas menuturkan rasa aman dan nyaman harus diberikan kepada pengunjung oleh pihak pengelola wisata. Petugas wisata juga harus selalu mengingatkan pengunjungnya untuk memakai masker jika memasuki kawasan wisata.

"Personil Tim Raimas akan melakukan patroli rutin ke obyek wisata untuk pengamanan di masa libur panjang sekaligus sosialiasasi protokoler kesehatan kepada para pengunjung, "tuturnya.

Tidak hanya berkunjung dan memastikan kesiapan jelang libur panjang, Kapolres Madiun dan Tim Raimas juga menghimbau pengelola wisata dan para pengunjung untuk selalu menaati protokol kesehatan.

"Kami tidak mau kecolongan dalam melakukan pengawasan di obyek wisata, baik terkait kewaspadaan terhadap pencegahan penyebaran covid-19 ataupun keamanan wilayah. Karena kegiatan di obyek wisata sangat rentan penyebaran Covid-19, "ungkapnya AKBP Bagoes Wibisono. (Owpm/gw)