Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, October 12, 2020

Desa Durenan Gemarang, Mendapat Anugerah Desa Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur

Bupati Madiun saat menerima penghargaan (fot: Prokopim)
Gemawilis - Kabar baik untuk masyarakat di Kabupaten Madiun, kususnya warga Desa Durenan Kecamatan Gemarang, Madiun, karena desa yang terletak di ujung timur Kabupaten Madiun itu baru saja mendapat anugerah Desa Terbaik.

Desa Durenan menyabet prestasi mentereng sebagai Kategori Pertama dalam Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat ia menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur pada Senin (12/10/2020) di Halaman Gedung Grahadi Surabaya. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Desa Durenan dinilai telah memiliki kemampuan memahami adanya ancaman di wilayahnya, bisa mengorganisir SDM masyarakatnya, sehingga dengan adanya kolaborasi yang baik tersebut, mampu mengurangi kerentanan dan meningkatkan kapasitas SDM demi mengurangi resiko bencana maupun pemulihan pasca bencana.

“Ketika desa Durenan menjadi yang terbaik, itu artinya ada kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah. Saya pesan kunci dari penanggulangan bencana, termasuk covid-19 adalah bagaimana adanya kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah."

"Terimakasih untuk Kepala Desa, seluruh masyarakat dan perangkatnya, juga kepada muspika Desa Durenan yang telah menjaga kekompakan sehingga mendapatkan penghargaan, "ujar Bupati Madiun. (Tim/gw)