Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Saturday, October 31, 2020

Ada Ops Zebra 2020 Jangan Takut, Satlantas Polres Madiun Bagikan Helm, Masker, dan Coklat Gratis

Anggota Satlantas Polres Madiun bagikan helm gratis (dok/fot: polresmadiun).
Gemawilis - Operasi Zebra Semeru 2020 digelar oleh Polres Madiun di Simpang Empat Pasar Pagotan Kecamatan Geger, Madiun. Sabtu (31/10/2020).

Dalam Ops Zebra 2020 kali ini anggota Polres Madiun menghentikan para pengendara yang memboncengkan anak tanpa memakai helm. Beberapa pengguna jalan yang melintas tanpa menggunakan helm pun tak luput dari razia Polisi.

Uniknya, pada Ops Zebra kali ini petugas Polisi setelah menghentikan para pengguna jalan yang tidak memakai helm, mereka kemudian memberikan hadiah berupa helm gratis dan sebuah buku serta coklat kepada anak yang ikut dibonceng oleh orang tuanya.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan pembagian helm dan masker kali ini dalam rangka kampanye tertib berlalu lintas.

"Operasi Zebra Semeru 2020 mengedepankan preemtif dan prefentif, tidak di lakukan penindakan seperti tilang. Tetapi, yang diberikan oleh Satlantas Polres Madiun berupa edukasi tentang tata tertib berlalulintas, "ungkapnya.

Selain itu ia menambahkan di Kabupaten Madiun masih ada masyarakat yang belum sadar dan masih melanggar tata tertib berlalulintas dan protokol kesehatan seperti tidak memakai helm dan masker.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar sadar dan tertib berlalulintas guna keselamatan pengguna jalan.

“Pembagian helm dan masker kami lakukan agar pengguna jalan sadar bahwa anak-anaknya juga butuh keselamatan. Semua pengendara sepeda motor wajib memakai helm, karena kecelakaan tidak mengenal status usia, "ujar Kasat Lantas. (Owpm)

Topik Lain