Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, September 15, 2020

Waduh, Di Tegur Gak Pakai Masker, Pemuda di Madiun Malah Pukul Satgas Covid-19

     Satgas Covid-19 dapat pemukulan di Madiun (fot: ssvid).

Gemawilis - Serba salah. Mungkin itu yang dirasakan oleh para Satgas Covid-19 saat menjalankan tugasnya. Bukan apa-apa karakter orang berbeda-beda, ada yang tempramen dan ada juga yang sebaliknya.

Seperti kasus baru-baru ini yang terjadi di Kota Madiun, seorang pemuda melakukan pemukulan kepada petugas prorokol kesehatan saat dirinya di tegur karena tidak mengenakan masker. Bahkan kejadian itu video nya sudah beredar luas di media sosial.

Kapolsek Taman AKP Setyo Wiyono mengatakan, peristiwa pemukulan tersebut terjadi saat tim gabungan penegak disiplin protokol kesehatan sedang melakukan patroli di sebuah minimarket di Jalan Semeru Kecamatan Taman, Kota Madiun, pada Sabtu (12/9/2020) malam.

Saat itu seorang anggota Satgas Covid-19 Kota Madiun bernama Marcellinus Christianto warga Jalan Husein Sastra Negara bersama anggota lainnya sedang melakukan Patroli Penegakan Perwal 39/2020 tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Ketika di Jalan Semeru, sekitar pukul 23:00 Wib, Marcellinus melihat ada seorang pria yang tidak mengenakan masker. Kemudian ia pun menegur pria tersebut sesuai peraturan yang berlaku. Namun, karena tak terima di tegur, akhirnya terjadi cekcok dan pemukulan kepada anggota Satgas.

Selanjutnya kasus tersebut diselesaikan di Polsek Taman, Crisan Febri Kusuma (21) warga Perumahan Griya Kencana Kota Madiun yang diduga pelaku pemukulan pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Selanjutnya kedua nya sepakat untuk mengambil jalan damai. (Tim/gw)