Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, September 4, 2020

Tim Wilis Tangguh Polwan Polres Madiun Siap Turun Ke Daerah Pelosok yang Belum Pernah Terjangkau

     Tim Wilis Tangguh Polwan Polres Madiun - HUT Polwan Ke-72 (fot: IMR).

Gemawilis - Menjadi anggota Polwan memang bukan tugas yang mudah, pasalnya selain menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyatakat, Seorang Polwan juga harus bisa membagi waktunya dengan profesional antara keluarga dan tugas.

Keberadaan Polwan juga sangat penting dalam mendukung kinerja Polri dalam memberi layanan kepada masyarakat secara total.

Baru-baru ini untuk mendukung gerak Polres Madiun dalam menekan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Kabupaten Madiun, Polres Madiun melaunching sebuah tim yang bernama Wilis Tangguh Polwan Polres Madiun.

Tim Wilis Tangguh Polwan Polres Madiun aktif dan bertugas sebagai tim yang langsung turun ke daerah pelosok yang belum terjangkau untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan aksi sosial.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto pada acara HUT Polwan di Mapolres Madiun, Jumat (4/9/2020).

"Tim Wilis Tangguh Polwan Polres Madiun dengan mengendarai motor trail akan mendatangi masyarakat sampai ke pelosok-pelosok yang belum terjangkau untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan aksi sosial lainnya, "kata AKBP Eddwi Kurniyanto.

Sementara, Pakor (Perwira Koordinator) Polwan Polres Madiun, Kompol Endang Wahyuni menyampaikan, jika saat ini anggota Polwan di Polres Madiun total berjumlah 64 personel. Tersebar di Polres dan Polsek jajaran.

"Karena di Polsek juga butuh Polwan terutama untuk bagian unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), maka selain di Polres kami juga tempatkan anggota Polwan di Polsek Jajaran, "terang Kompol Endang Wahyuni. (IMR/gw)

Topik Lain