Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, September 02, 2020

Telkom Peduli, Sejumlah Siswa di Kecamatan Kare Mendapat Smartphone Gratis, Jaringan Kabel IndiHome Akan Segera Dipasang Ke Desa-Desa

      
Gemawilis - Sejak adanya pandemi covid-19, kebutuhan gadged dan internet menjadi salah satu kebutuhan penting dalam pelaksanaan belajar daring bagi para murid sekolah. Namum masih banyaknya pelajar sekolah yang belum mempunyai gadged atau smartphone, hal tersebut menjadi kendala tersendiri bagi beberapa orang tua murid yang ada di wilayah Kecamatan Kare, Madiun.

Kini orang tua yang putra putrinya belum mempunyai smartphone bisa sedikit lega, pasalnya pada Rabu (2/9/2020) Telkom Indonesia memberikan bantuan kepada siswa dan siswi yang belum mempunyai handphone dalam acara "Telkom Peduli Penyerahan Bantuan Smartphone Program Belajar Online".

Sebanyak 20 smartphone di berikan kepada murid sekolah secara simbolis di Pendopo Kecamatan Kare. Menurut Camat Kare, Tarnu Ashidiq Msi, bantuan smartphone dari Telkom merupakan upaya bersama untuk mercerdaskan sekaligus memberi kemudahan bagi anak bangsa di tengah Pandemi Covid-19.

"Smartphone ini semoga bisa dimanfaatkan oleh siswa dan orang tua. Ini ada 20 smartphone, yang 5 kita serahkan secara simbolis dan yang 15 akan diserahkan langsung kerumah. Insyallah tepat sasaran, "terang Tarnu Ashidiq Msi.

Lebih lanjuat ia menambahkan, para siswa yang menerima bantuan ponsel gratis ini sebelumnya sudah melalui proses seleksi. Calon penerimanya diutamakan dari keluarga yang benar-benar tidak mampu.

"Bantuan handphone kita berikan kepada anak yang keluarganya benar-benar tidak mampu dan orangtuanya tidak bisa membeli handphone kepada anak, "imbuh Camat Kare tersebut.

Tak hanya itu, kemudahan fasilitas jaringan internet tak lama lagi juga akan segera bisa dinikmati dengan mudah oleh warga masyarakat diwilayah Kecamatan Kare, Telkom Indonesia lewat Indihome juga akan memasang instalasi kabel hingga ke jalur dalam di seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Kare.

Sejumlah undangan dari berbagai lembaga kurang lebih sekitar 60 perwakilan menghadiri acara Telkom Peduli Penyerahan Bantuan Smartphone Program Belajar Online di pendopo Kecamatan Kare tersebut. Kehadiran mereka sekaligus untuk mendukung program dari Indihome yang sudah mulai masuk diwilayah Kecamatan Kare sejak 3 bulan yang lalu.

Undangan yang hadir diantaranya, seluruh Kepala Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kare, SMP, MTsN, SD, TK, Himpaudi, LSM, Ketua PKK, Kepala Desa suluruh Kecamatan Kare, Tokoh pemuda dan masyarakat dan lembaga terkait lainnya.

General Manager Telkom Madiun M. Amin Jauhari menjelaskan, program ini merupakan bagian upaya pemerintah untuk membangkitkan berbagai sektor di masa new normal termasuk dunia pendidikan.

"Indihome hadir di Kare sejak 3 bulan lalu untuk memberi kemudahan masyarakat, semoga kedepan instalainya bisa merata kersalurkan desa. Jika suatu daerah memiliki akses internet bagus maka perekonomian akan tumbuh dengan baik, "ungkap Amin Jauhari. (Tjr/gw)

BERITA TERKAIT