Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, September 24, 2020

Tak Hanya di Wilayah Perkotaan, Operasi Yustisi Juga Gencar Dilakukan Hingga ke Pelosok Desa

     Operasi Yustisi  didepan Balai Desa Kepel, Kec. Kare, Madiun.

Gemawilis - Operasi Yustisi terhadap pelanggar disiplin Protokol Kesehatan terus digencarkan oleh Polres Madiun. Operasi tidak hanya di daerah keramain seperti pasar dan fasilitas umum yang selama ini biasa dilakukan oleh anggota Kepolisian maupun satgas Covid-19.

Kali ini razia pelanggar protokol kesehatan digelar di depan balai desa Kepel Kecamatan Kare, Madiun. Kamis (24/10/2020).

Jajaran Polsek Kare dipimpin Waka Polsek Ipda Agus Budi W, S.H, dan perangkat desa Kepel dalam operasi tersebut berhasil nenertibkan sejumlah warga yang masih belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Beberapa para pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker, mereka didata dan diminta pulang untuk mengambil masker dan juga sanksi sosial dengan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Kepala Desa Kepel, Sungkono Sos mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan penertiban yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kare tersebut. Menurutnya dengan dilakukannya operasi di wilayah desanya, warga yang selama ini belum tertib dengan Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup No. 39 tahun 2020, akan menjadi tau dan kedepan menaati peraturan tersebut.

"Sangat mendukung, ini bagus untuk mengingatkan dan sekaligus menertibkan warga yang masih bandel. Operasi ini merupakan implementasi Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup No. 39 tahun 2020 tentang penegakan hukum disiplin protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19, "ungkap Kades Kepel.

Sementara, Waka Polsek Ipda Agus Budi W, S.H, menegaskan, penegakan disiplin protokol kesehatan akan terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kare untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mendisiplinkan masyarakat di Era New Normal.

"Terus akan dilaksanakan. Iini untuk kesehatan bersama. Warga harus mulai belajar disiplin, karena sampai saat ini satu-sarunya vaksin corona ya harus pakai masker, "tandasnya. (Dian P/gw)

BERITA TERKAIT