Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, September 10, 2020

Polsek Kare Bersama Tiga Pilar Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dengan Membagikan Masker Gratis

Sejumlah pengendara terjaring razia.
Gemawilis - Terus tingkatkan kegiatan pendisiplinan kepada masyarakat guna memutus matarantai virus Covid-19. Polsek Kare bersama Kasat Reskrim Polres Madiun, 3 Pilar, Satpol PP, dan BPBD melaksanakan giat pembagian masker di depan pasar Gondosuli Desa Kare, Madiun.

Tak kurang dari 500 masker dibagikan oleh tiga pilar Kecamatan Kare dan intansi lainnya saat melakukan inspeksi penegakan disiplin protokol kesehatan di depan Pasar Gondosuli Jl. Raya Kare - Madiun. Kamis (10/8/2020) pagi.

Sejumlah pengendara roda 2 maupun roda 4 yang melintas, pejalan kaki dan pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker tak luput dari pendisiplinan yang dilakukan oleh tiga pilar. Warga yang tidak memakai masker di bimbing kemudian diberikan masker gratis.

Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Aldo Febrianto mengatakan giat pembagian masker ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Ini serentak dilakukan diseluruh jajaran Polda Jatim untuk memutus matarantai penularan Covid-19. Selain itu supaya masyarakat juga semakin meningkatkan kesadarannya dalam melakukan protokol kesehatan, "terangnya.

Sementara Kapolsek Kare IPTU Suprapto menambahkan, giat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh dunia dengan tujuan utuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwa untuk menjaga dari penularan warga masyarakat wajib memakai masker.

"Giat ini merupakan pesan kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam melakukan protokol kesehatan. Sebab hanya dengan disiplin kita semua akan terhindar dari virus Corona, "jelasya. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT