Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, September 10, 2020

Polres Madiun Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Warga Bandel Wajib Menyanyikan Lagu-lagu Nasional

    Kapolres Madiun AKBP Eddwi lakukan pembinaan kepada warga. (Fot: IMR)

Gemawilis - 
Madiun gelar inspeksi penegakan disiplin protokol kesehatan di jalan raya Madiun - Ponorogo, Kamis (10/9/2020). Pendisiplinan kepada masyarakat yang dilakukan di Depan Polsek Dolopo dan Pasar Dolopo itu dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur.

Sekitar 6 ribu masker dibagikan Polres Madiun kepada warga masyarakat dengan tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan mendisiplinkan masyrakat yang masih bandel tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto yang juga turun langsung ke lokasi mengatakan, pembagian masker dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jawa Timur.

"Saat ini masih pandemi, mau tidak mau kita semua harus berjuang melawan covid-19 dengan terus gencar melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi dan imbauan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat supaya tertib melakukan protokol kesehatan, "terangnya.

Pembagian masker menyasar kepada para pengguna jalan yang melintas, pedagang dan pengunjung pasar. Tak hanya itu, dalam giat tersebut para warga yang kedapatan tidak disiplin atau tidak memakai masker juga ditindak dengan sanksi sosial. Mereka harus menyanyikan lagu-lagu nasional baru kemudian diberikan masker dan diberi pembinaan.

Eddwie menuturkan, Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri akan terus melaksanakan kegiatan tersebut demi memutus penyebaran Covid-19. Namun demikian, warga juga harus mendukung agar Corona bisa segera pergi. "Kami yakin kalau semua saling mendukung, dan taat menjalankan aturan protokol kesehatan, Covid-19 akan segera sirna, "katanya. (IMR/gw)