Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, September 17, 2020

Operasi Yustisi, Polsek Kare Dapati 15 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan, Sanksi Penyitaan KTP hingga Push Up

     Jajaran Polsek Kare laksanakan Operasi Yustisi.

Gemawilis - Sebanyak 15 orang yang tidak mengenakan masker dan tidak membawa KTP terjaring dalam Operasi Yustisi yang dilakukan oleh jajaran Polsek dan Muspika Kecamatan Kare.

Operasi Yustisi terhadap pelanggar disiplin Protokol Kesehatan tersebut di gelar diantaranya di Pertigaan Randualas dan depan Pasar Gondosuli Kecamatan Kare. Kamis (17/10/2020).

Bagi para pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker, mereka dikenakan sanksi dengan diminta pulang mengambil masker, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, penyitaan KTP di Trantib Kecamatan dan dalam pengambilannya para pelanggar wajib memgenakan masker, hingga sanksi fisik berupa push up.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Iptu Suprapto SH, Wakapolsek Ipda Agus BW SH, Kanit Binmas Ipda Rochmat TM SH Anggota Polsek Kare, Koramil Kare, Dinas Trantib Kecamatan Kare dan unsur terkait lainnya.

Kapolsek Kare Iptu Supraoto SH mengatakan, Operasi Yustisi merupakan tindaklanjut pelaksanaan Inpres dan Pergub. "Operasi Yustisi ini merupakan implementasi Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup No. 39 tahun 2020 tentang penegakan hukum disiplin protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19, "terangnya.

Lebih lanjut pihaknya juga menambahkan penegakan disiplin protokol kesehatan akan terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kare untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mendisiplinkan masyarakat di Era New Normal.

"Terus akan dilaksanakan, ini untuk kesehatan bersama. Warga harus mulai belajar disiplin, karena disiplin adalah vaksin, "pungkasnya. (Tim/gw)