Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, September 29, 2020

Modus Nyewa Mobil Kemudian Digadekan, Seorang Pria Berhasil Ditangkap Polres Madiun

Polres Madiun hadirkan tersangka saat pres release.
Gemawilis - Polres Madiun berhasil mengungkap penipuan atau penggelapan kendaraan. Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengungkapkan kasus pengelapan mobil tersebut berawal dari laporan korban.

“Kasus berawal dari laporan korban saudara Krisna yang melaporkan ke Polres Madiun, "kata AKBP Bagoes saat gelar pres release di Tribun Satuan Lalu-Lintas Mapolres Madiun. Selasa (29/9/2020).

Kemudian berdasarkan laporan tersebut, dilakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap tersangka berinisial ASD alias Ino (24) tahun.

Dari tangan tersangka Polisi behasil mengamankan barang bukti yakni 1 (satu) unit mobil Toyata Avanza di Kabupaten Bojonegoro.

“Modus Operansinya, tersangka berpura-pura menyewa atau merental mobil atau motor setelah itu digadaikan ke orang lain tanpa persetujuan atau tanpa sepengetahuan pemilik dengan maksut mendapatkan keuntungan, "jelas AKBP Bagoes Wibisono.

Atas perbuatannya, kata Kapolres Madiun, tersangka bakal dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan dengan hukuman kurungan penjara paling lama 4 (empat) tahun. (OWPM/gw)

Rekomendasi