Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, September 01, 2020

Kasus Meningkat, Jam Malam Kembali Diberlakukan, Lampu-Lampu Akan Dimatikan di Kota Madiun


     Aktivitas di Jl. Pahlawan akan dibatasi sampai pukul 10 malam.

Gemawilis - Menyusul terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Madiun, kembali Pemkod Madiun akan memberlakukan aturan jam malam. Beberapa tempat umum yang biasa dijadikan tempat masyarakat nongkrong akan dibatasi jam oprasionalnya.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan beberapa tempat seperti pedestrian, taman, jalan pahlawan, tugu pendekar akan dibatasi jam bukanya sampai pukul 22:00 wib mulai Selasa (1/9/2020). Hal itu berlaku baik untuk aktivitas jual beli maupun masyarakat yang sering nongkrong.

Tak hanya itu, Walikota juga berencana akan mematikan lampu penerangan di bebetapa titik yang biasa digunakan begadang oleh masyarakat.

‘’Mulai besok kita berlakukan jam malam. Semua aktivitas hanya sampai pukul 10 malam. Lampu di Jalan Pahlawan akan kita matikan mulai pukul 22.00. Mobil Damkar kita kerahkan. Kalau masih ada yang ngumpul-ngumpul akan kita semprot, "tegasnya. Senin (31/8).

Pemkot Madiun kembali menerapkan kebijakan tersebut lantaran terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Madiun. Selain itu, dari hasil monitoring petugas, masih banyak masyarakat yang kurang sadar untuk berdisiplin protokol kesehatan. Banyak masyarakat yang masih berkerumun dan nongkrong tanpa mengindahkan jaga jarak dan tidak memakai masker. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT