Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, September 30, 2020

Kapolres Ajak Netizen Madiun Ikut Menjadi Bagian Perubahan Sosial, Medsos Bukan Ajang Provokasi dan Saling Menghina.

Perwakilan Netizan Madiun ikuti acara vicon.
Gemawilis - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2020, Polda Jatim mengajak Netizen berperan serta untuk ikut menjaga kondusifitas. Komitmen bersama itu bertujuan untuk menjaga Jawa Timur bebas dari hoax, provokatif, dan isu sara.

Berkaitan dengan itu, Polda Jatim mengadakan acara pembibaan lewat video conference (vidcon) besama perwakilan nerizen dengan tema "Netizen Jatim Siap Jogo Jatim".

Rabu (30/9/2020) Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, bersama perwakilan Netizen Kabupaten Madiun mengikuti video conference (vidcon) dengan Wakapolda Jatim di Gedung Bhayangkara Polres Madiun.

Wakapolda Jatim, Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo, menuturkan pentingnya peran netizen untuk menjaga kondusifitas wilayah Jawa Timur menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, netizen diminta untuk teliti menerima berita yang belum jelas asal muasalnya, jangan menyebar berita hoax dan tidak menyebarakan berita yang mengandung isu Sara.

“Ini komitmen bersama untuk menjaga Jawa Timur bebas hoax, provokatif, dan isu sara. Nitizen Jatim mau dan mendukung sepenuhnya program Jogo Jawa Timur, Indonesia Damai yang digagas Polda Jatim, "kata Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo, dalam sambutanya di vidcon.

Sementara itu, AKBP Bagoes Wibisono menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan pembinaan kepada Netizen dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020.

Kapolres Madiun, mengajak teman-teman netizen di Madiun untuk ikut menjadi bagian dari perubahan sosial, sehingga media sosial tidak dijadikan ajang provokasi dan saling menghina.

“Jelang Pilkada Serentak 2020, mari kita bijak dalam bermedsos, viralkan yang positif, cegah hal negatif, Netizen madiun siap jogo madiun, jogo jawa timur, "pungkas Kapolres. (Owpm/gw)