Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, September 8, 2020

Empat Pemuda Sindikat Pengedar Barang Haram Narkoba Dibekuk Polres Madiun

     Kapoles Madiun AKBB Eddwie tunjukan barang bukti.

Gemawilis - Empat sindikat pengedar narkoba berhasil diringkus oleh Polres Madiun dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020. Ke 4 tersangka yang tergolong masih berusia muda tersebut masing - masing berinisial TYS (21), RRM (24), ERI (18), dan KWN (22).

Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, salah satu tersangka yang berinisial KWN merupakan jaringan dari lapas Jombang, warga Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Pelaku KWN ditangkap di rumah orang tuanya.

"Total ada 4 tersangka pengedar double L. Satu adalah jaringan Lapas, Jombang. Jual beli dikendalikan dari lapas. Tersangka dan yang mengendalikan kenal waktu mereka di lapas. Tersangka residivis, "ungkap Kapolres Madiun. Selasa (8/9/2020).

Kemudian dari penangkapan ke 4 pelaku sindikat tersebut, Polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 25 ribu pil double L.

Baca Juga: Bisnis Esek - Esek di Madiun Libatkan Anak Dibawah Umur, Mucikari Ditangkap

AKBP Eddwi mengungkapkan, Polisi akan mendalami kasus pengedaran narkoba tersebut. Tidak menutup kemungkinan akan ada jaringan lain di dalam lapas.

Akibat perbutannya, pelaku terancam dengan jerat Pasal 197 ayat (1) atau Pasal 196 ayat (1) UURI No. 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun. (Tim/gw)

Rekomendasi