Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, September 29, 2020

Diduga Api dari Percikan Las, Garasi PO Bus Cendana di Madiun Terbakar

Garasi PO Bus Cendana Terbakar pada Senin siang.
Gemawilis - Kebakaran hebat terjadi di Garasi PO Bus Cendana yang terletak di Jalan Raya Madiun - Ponorogo atau tepatnya sebelah selatan perempatan Te'an Madiun. Selasa (29/9/2020) siang.

Diduga peristiwa itu diakibatkan dari percikan api dari pekerja las yang sedang ngelas di garasi tersebut, ditambah dengan hembusan angin yang kencang dimusim kemarau sehingga membuat si jago merah cepat membesar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun yang kebetulan letaknya tak jauh dari lokasi, sekitar 500-an meter, mendapat laporan langsung menuju TKP untuk memadamkan kebakaran.

Api akhirnya berhasil dipadamkan dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan kelokasi kebakaran.

Akibat dari kejadian tersebut, beberapa bus yang sedang diparkir mengalami rausak parah karena hangus dilalap si jago merah. Sementara untuk korban jiwa tidak ada, kerugian material masih dalam kalkulasi.

Kapolsek Taman Kota Madiun AKP Setyo Wiyono membenarkan kejadian itu, ia mengatakan kebakaran diduga karena adanya percikan api yang membakar ban dari alat las yang sedang dioperasikan oleh pekerja di garasi tersebut.

“Kebakaran yang jelas dari tenaga tadi melaksanakan pemotongan kerangka bus yang akan dipecah pakai las.  Mungkin ada cipratan api, apalagi sekarang kan musim kemarau dan angin cukup kencang, "jelas Kapolsek Taman Kota Madiun.

Sementara kemacetan pun terjadi di ruas jalan depan garasi tersebut akibat banyaknya masyarakat pengguna jalan yang sengaja berhenti untuk ikut menyaksikan peristiwa itu. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT