Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, September 04, 2020

Cegah Demam Berdarah, Tim Kesehatan Kab. Madiun Lakukan Pengasapan di Lingkungan Kelurahan Munggut

     Bripka Joko Sutoyo dampingi Tim Kesehata Kab. Madiun.

Gemawilis - Tidak hanya virus Covid-19 yang harus dicegah dan di hindari oleh warga masyarakat, tetapi masyarakat sebaiknya juga berhati-hati dengan penyebaran penyakit Demam Berdarah atau DB.

Cegas DB meluas di pemukiman warga, Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun Jumat (4/9/2020) pagi, melakukan penyemprotan sekaligus pencegahan DB di lingkungan Kelurahan Munggut, Madiun.

Selain tim Kesehatan Kabupaten Madiun, giat penyemprotan juga didampingi oleh anggota Polres Madiun/Polsek Wungu Bripka Joko Sutoyo. Adapun fogging dilakukan pada rumah-rumah warga, sekolah dan tempat ibadah seta fasilitas umum di Kelurahan Munggut.

Hal tersebut dilakukan menurut Bripka Joko, karena sudah ada beberapa kasus gejala penyakit Demam Berdarah yang terjadi sehingga untuk mencegahnya perlu dilakukan pengasapan tersebut.

Di sisi lain Kapolsek Wungu AKP Muh Isnaini Ujianto S.H., juga menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas memang harus peduli terhadap lingkungannya dan terus berperan aktif di masyarakat, salah satunya membantu warga masyarakat melakukan penyemprotan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Ia menambahkan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya. Dengan itu Kapolsek Wungu menghimbau agar masyarakat selain menaati protokol kesehatan terkait virus Covid-19 juga mewaspadai Penyakit Demam Berdarah. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT