Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, September 11, 2020

Beruntung Ada Wardiyanto, Gedung Sekolahan SMA 1 Negeri Wungu Hampir Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tim Pemadam kebakaran sedang menjinakkan api.
Gemawilis - Telah terjadi kebakaran pada Jumat (11/9/2020) di gedung sekolahan SMA Negeri 1 Wungu, yang terletak di Jl. Raya Kare 156 Kelurahan Wungu, Kecamatan Wungu Madiun sekitar pukul 13:00 Wib.

Kebakaran yang menghanguskan bagian salah satu gedung SMA 1 Negeri Wungu tersebut diduga kuat berasal dari adanya pembakaran sampah di dekat gedung lingkungan sekolah tanpa ada pengawasan.

Kabid Damkar Satpol PP Kabuparen Madiun Sugeng Purwito mengatakan kebakaran menhanguskan bagian atap luar dan dalam kelas. Karena cuaca terik dan rumput juga mengering yang disebabkan oleh kemarau, api pun merembet cepat saat ada angin.

"Diduga dari pembakaran sampah terus merembet ke gedung sekolah karena cuaca kering akibat kemarau. Kerugian ada sekitar 35 juta, "terangngnya.

Untung peristiwa itu cepat diketahui oleh seorang warga setempat Wardiyanto, ia menuturkan waktu itu sedang pulang dari Jumatan, melihat ada api membakar gedung sekolah Wardiyanto segera bergegas melaporkan kepada penjaga sekolah. Kemudian dilanjutkan ke petugas pemadam kebakaran kabupaten Madiun.

Jago merah akirnya berhasil dipadamkan setelah tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Madiun mendatangkan mobil PMK ke lokasi dengan dibantu oleh tim BPBD dan sejumlah warga. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT