Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, September 02, 2020

Bacakan Pernyataan Aksi Damai, Gabungan LSM Kota Madiun Tegas Menolak Keberadaan KAMI

Herutomo Aktivis LSM Abimantrana saat berorasi.
Gemawilis - Sejumlah penolakan datang dari beberapa daerah terkait keberadaan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Kali ini penolakan datang dari gabungan Ormas Kota Madiun. Sejumlah LSM di kota madiun mengelar aksi damai di lapangan Gulun pada Rabu (2/9/2020).

Aksi yang dilakukan tepat di Monumen Gembok Kejujuran itu menyerukan dengan tegas, bahwa Ormas atau LSM di Kota Madiun menolak keberadaan KAMI di Jatim lantaran menurut mereka keberadaan KAMI dikhawatirkan bisa menyebabkan perpecahan warga dan bangsa.

Budi Santoso, koordinasi aksi damai mengatakan, keberadaan KAMI dikhawatirkan nantinya akan menyebabkan perpecahan bangsa Indonesia. "Kondisi ini bisa mengacaukan kondusivitas di masyarakat, "katanya.

Pernyataan sikap pun dibacakan disaat aksi berlangsung, diantaranya mereka menolak keberadaan KAMI di Madiun dan Jatim, menolak paham radikal, khilafah serta aliran yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk bersatu menjaga NKRI bersama TNI - Polri agar kedaulatan bangsa Indonesia tetap terjaga. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT