Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, September 02, 2020

Apes, Udah Dandan Cantik Tapi Gak Pakai Masker, Wanita Cantik Gendong Alat Semprotan di Jl. Pahlawan Madiun Saat Kena Razia


        Beberapa muda mudi tak luput dari razia petugas ops masker.

Gemawilis - Bukan gertak sambal, Walikota Madiun, H Maidi benar-benar tegas menerapkan Perwal nomor 39 tahun 2020, tentang penerapan protokol kesehatan di Kota Madiun. Operasi penertiban dilakukan petugas dibeberapa titik untuk menertibkan masyarakat yang tidak menggunakan masker. 

Ada sekitar lebih dari 16 warga terjaring dalam operai peneriban oleh petugas di Jalan Pahlawan pada Senin (31/8/2020) malam.

"Semua warga yang terjaring dari luar Kota Madiun. Mereka diminta untuk menyemprot fasilitas umum di Jalan Pahlawan sebagai sanksi, "kata Maidi saat memimpin razia protokol kesehatan.

Tak pandang bulu, warga yang kedapatan tidak mengenakan masker baik perempuan maupun laki-laki semua terkena sanksi sosial.

Tak sedikit muda-mudi yang sedang berduaan dengan pasangannnya pun harus terjaring razia petugas. Mereka terpaksa harus mengendong alat semprotan cairan disinfektan di dipunggung dan siap menggantikan peran petugas.

Beberapa wanita cantik dengan pakaian trendi pun tak luput dari razia petugas. Tersipu malu sembari menutipi mukanya dengan tangan mereka pun berjalan sambil menggendong alat semperot dan melakulan penyemprotan cairan disinfektan di jalan Pahlawan Kota Madiun.

Menurut Walikota, patroli penertiban Perwal akan dilakukan rutin setiap hari dibeberapa tempat. Selain di perbatasan, petugas juga keliling di seluruh kota.

Maidi berharap, dengan dilakukan patroli rutin ini potensi penyebaran Covid-19 dari luar kota dapat ditekan. Jika masih ditemukan ada warga yang masih reaktif, segera dilakukan isolasi yang sudah disediakan. 

 "Kami sudah mengaktifkan kembali ruang isolasi di Stadion Wilis, orang luar kota yang datang ke Madiun harus bawa surat rapid test. Ketegasan ini dilakukan demi keselamatan kita bersama, dan untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, "tegasnya. (Tim/gw)