Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, September 04, 2020

Angin Sepoi Menantang Warga, Berkah Covid-19 Bagi Para Pengais Rejeki di Jalan Baru Taman Praja Kota Madiun

Gemawilis - Selama pandemi Covid-19 melanda banyak masyarakat dibuat pusing, lantaran untuk sementara waktu mereka tidak bisa berpergian untuk mencari hiburan atau berwisata. Namun hal itu tidak membuat warga Madiun bingung.

Tak kurang akal, apalagi di bulan Agustus hingga Juni angin berembus sepoi. Sebagian warga di Madiun pun merasa tertantang dan tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk bermain layang-layang.

Hiburan murah meriah itu lakukan warga Kota Madiun di area persawahan yang ada di selatan Kampus STIKES Madiun, atau biasa orang menyebutnya Jalan Baru Taman Praja. Setiap sore, selepas azan Ashar para pecinta layangan berkumpul bermain serunya layang-layang.

Kegiatan main layangan itu tentu saja juga membawa berkah bagi para pedagang makanan kecil, sejumlah pedagang setiap sore pun ikut menikmati suasana baru itu. Mengais rejeki di lokasi bermain layangan.

Selain penjual makanan, berkah juga di rasakan oleh Keceng warga Jl. Tamrin Kota Madiun yang saben sore menjadi penyedia layangan kepada warga lain yang datang kelokasi.

Warga Jl. Tamrin itu mengatakan selama 2 bulan setiap sore lokasi persawahan itu selalu ramai didatangi warga. Dalam sesore ia mampu menjual puluh layangan kepada warga, setiap layangan ia jual dengan harga Rp 2000 rupiah.

"Lumayan buat tambah penghasilan. Setiap sore ramai yang datang kesini, anak-anak sampai bapak-bapak. Ini sudah sekitar 2 bulanan, "katanya, Jumat (4/9/2020) sore.

Sementara, salah satu warga yang sore itu ikut bermain layangan menuturkan jika rutunitas sore di persawahan yang kebetulan belum ditanami itu lumayan seru, apalagi saat ini anginnya lumayan kencang.

"Seru, buat hiburan sore. Ini kebetulan sawah juga belum ditanami tempatnya jadi luas. Nanti misal sudah ditanami ya tetap bisa, kan bisa dipinggir. Sekalian buat ngusir burung di sawah nanti, "ucapnya. (Dr/Tim/gw)

BERITA TERKAIT