Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, September 14, 2020

AKBP Bagoes Wibisono Resmi Gantikan Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto

     Serah terima jabatan di Mapolda Jatim (fot: istimewa)

Gemawilis - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono resmi menjabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Madiun menggantikan AKBP Eddwi Kurniyanto yang sekarang menjabat Wakil Direktur Lalulintas Polda Aceh.

Usai pelantikan, Senin (14/9/2020) di Mapolda Jatim, hal pertama yang akan dilakukan oleh mantan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini adalah siap bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Madiun. Selsin itu ia juga mengaku siap menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepadanya.

“Ini suatu amanah yang luarbiasa kepada saya. Terima kasih untuk Pak Kapolri Jendral Idham Azis dan juga Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran yang sudah memberikan kepercayaan ini, "ujarnya.

Selain itu, Polisi yang dikenal dengan sebutan Polisi "Gaul" karena sikapnya yang bersahaja itu mengaku akan menjalankan tugas dan amanah yang sudah diberikan kepadanya.
"Tentu, amanah dan kepercayaan ini akan saya jawab dengan kerja maksimal sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, "lanjut Polisi Gaul itu.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 itu kini resmi memimpin Polres yang wilayah hukumnya mencakup 13 kecamatan, 8 kelurahan, dan 198 desa. Menurutnya, sebagai seorang anggota polisi, salah satu tugas tanggung jawabnya adalah memeberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga Madiun.

Polisi yang mendapat penghargaan saat mengungkap peredaran 288 Kilogram Sabu asal Iran di Tangerang itu mengatakan saat ini yang penting adalah kebersamaan, karena kebersamaan akan menjadi kunci untuk melawan pandemi Covid-19.

“Sesuai instruksi Kapolda Jatim untuk memperkuat Kampung Tangguh, semua pihak khususnya semua pemangku kebijakan harus satu arah dalam memberikan perhatian ke masyarakat. Ini salah satu kunci untuk melawan pandemi."

“Ini tanggungjawab besar yang harus saya jaga. Setidak saya akan berupaya untuk bekerja maksimal dan setidaknya memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga Kabupaten Madiun dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, "ungkap Kapolres Madiun baru itu. (Tim/PM/gw)