Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, August 10, 2020

Wah, Ada yang Baru di Dumilah Water Park Kota Madiun, Penasaran Nih? Intip Yuk

Tanaman hias tersedia murah di Dumilah Water Park Madiun.
Gemawilis.com - Sudah tidak asing mungkin di telinga masyarakat Madiun dengan kolam renang yang ada di Kota Madiun yang memiliki nama "Dumilah Water Park" (Exs THR) di Jl. Slamet Riyadi Madiun.

Lama tak terdengar kabarnya, sekarang Dumilah Water Park mulai berbenah diri paska diterapkannya new normal. Ditemui di tempat, Senin (10/8/2020) pihak pengelola Hadi Saputra mengatakan Dumilah mulai akan berbenah dalam penataannya.

"Ya, sementara ini masih kami awali dikit demi sedikit dulu dengan beberapa partner. Kami masih membuka peluang untuk teman-teman yang lainnya jika ingin ikut mengembangkan hasil kreatifnya disini, "ujar Hadi Saputra.

Sementara itu, saat ini yang ada di Dumilah Water Park selain kolam renang dan outbound juga tersedia hal yang baru, yakni segala jenis Tanaman Hias (tanhias) yang disediakan oleh Pemuda Tani Madiun.

Pengunjung Dumilah Water Park bahkan bisa membeli tanhias dengan harga yang tergolong murah. Tanhias yang tersedia di Dumilah hanya dibanderol kisaran Rp 10-20 ribu. Bahkan menurut pihak penyedia sekaligus ahli tanhias Madiun Irwan Budi, tanhias disini ada yang harganya 15 ribu dapat 2 buah. Wah, meriah bukan?

"Kami tadinya ada di daerah Kecamatan Geger, terus sekarang buka cabang disini, biar pecinta tanhais dari daerah kota maupun daerah lain bisa semakin mudah mendapatkannya. Sekalian bisa liburan di kolam renangnya, "jelas pemuda lulusan Universitas pertanian Jogja itu.

Pemuda yang juga menjadi narasumber acara pertanian di RRI Madiun itu menambahkan jika saat ini masyarakat memang lagi booming dengan tanhias atau ruang terbuka hijau di rumah seiring dengan adanya wabah pandemi Covid-19.

"Masyarakat perkotaan saat ini cenderung ke ruang terbuka hijau. Karena ruang hijau memiliki banyak keuntungan sendiri, bukan hanya untuk mempercantik ruangan atau suasana lingkungan rumah saja, tetapi juga mampu sebagai filter udara perkotaan, mengurangi masalah perkotaan. Jadi dengan udara yang segar otomatis kesehatan sang pemilik juga semakin baik. Kira-kira begitu, "papar Irwan Budi.

Senada dengan Irwan Budi, Hadi Saputa sebagai pengelola juga menambahkan fasilitas Tanhias di Dumilah Water Park kedepan juga bertujuan untuk memberikan wawasan terhadap masyarakat akan pentingnya Ruang Terbuka Hijau pada area perkotaan serta mengajak masyarakat agar berkeinginan memiliki ruang terbuka hijau sendiri pada setiap kawasan hunian.

"Semoga ini mampu memberikan kontribusi ruang terbuka hijau pada wilayah Kota Madiun dan sebagai salah satu wisata bagi masyarakat Madiun dan sekitarnya dan membantu dalam proses edukasi mengenai lingkungan sekitar. Murah kok, harga tanhias yang ada disini, ada bermacam-macam jenis yang bisa dipilih, "pungkas Hadi Saputra. (Tjr/gw)