Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Thursday, August 27, 2020

Wabup H. Hari Wuryanto Bagikan Masker Bersama Anggota Pramuka di Dua Pasar Kabupaten Madiun

Gemawilis.com - Kegiatan positif untuk membatu Pemerintah Kabupaten Madiun dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus berdatangan dari berbagai kalangan dan kelompok masyarakat, baik dari intansi pemerintah maupun non pemerintahan.

Setelah resmi di keluarkannya Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Disease 2019 di Kabupaten Madiun, giat sosialisasi dan pendisiplinan untuk warga masyarakat pun terus dilakukan.

Kamis (27/8/2029), bersama anggota Gerakan Pramuka Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto yang juga sebagai Ketua Ranting Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun membagi-bagikan masker dan memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran covid-19 di Pasar Baru Mejayan dan Pasar Dolopo.
Wabup H. Hari Wuryanto mengatakan, setelah dikeluarkannya Peraturan Bupati Peraturan Nomor 39 Tahun 2020, masyarakat di Kabupaten madiun wajib menggunakan masker saat keluar rumah. Para pedagang baik di pasar maupun pertokoan juga harus memakai masker. Ini sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Dengan dikeluarkanya peraturan itu, diharapkan masyarakat mematuhi protokol covid-19. Menggunakan masker bukan sebagai perintah, akan tetapi sebagai kebutuhan kita dalam menjalankan keberlangsungan hidup kita dan juga sebagai upanya pencegahan penyebaran covid-19, kata Wakil Bupati Madiun. (Tim/gw)

Rekomendasi