Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, August 21, 2020

Suroan Berjalan Kondusif, Sebanyak 80.000 Orang Disahkan Menjadi Warga Baru PSHT


        Suroan berjalan lancar 80.000 disahkan jadi warga baru PSHT.

gemawilis.com - Peringatan 1 Sura berjalan dengan situasi yang kondusif aman dan terkendali. Seluruh anggota perguruan silat menaati imbauan yang dikeluarkan oleh pengurus pusat. Sehingga peringatan 1 Sura tidak mendatangkan massa seperti tahun sebelumnya.

Acara Suroan yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) meski tanpa ada acara berziarah ke makam para leluhur PSHT karena adanya pandemi Covid-19, namun kegiatan pengesahan warga baru PSHT berjalan dengan lancar.

Di tahun 2020 ini, PSHT mengesahkan sebanyak 80.000 orang untuk menjadi warga baru. Dari 80.000 warga baru itu, terdapat sekitar 10.000 orang merupakan warga baru yang disahkan di luar negeri.
Dengan adanya tambahan 80.000 warga baru PSHT, saat ini jumlah total keseluruhan warga PSHT di seluruh dunia tercatat ada 10 juta orang.

Untuk tahun ini sendiri pengurus PSHT telah mengeluarkan kebijakan terkait kegiatan memperingati 1 Sura atau Suroan. Hal tersebut sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan yang biasanya mendatangkan kerumunan seperti nyekar di makam pendiri PSHT ditiadakan, pengesahan warga baru cukup di lakukan di wilayah cabang masing-masing. Sedangkan untuk pengesahan warga di padepokan pusat Madiun hanya khusus bagi warga Kota Madiun.

R. Moerdjoko HW, Ketua Umum PSHT Pusat Madiun mengatakan, di tahun ini pengesahan di cabang cukup panitia, dewan pengesah, dan calon warga yang hadir saja. “Kondisinya kan memang masih pandemi. Jadi kegiatan nyekar ditunda dulu. Nanti kalau pandemi sudah berlalu kegiatan nyekar bisa dilakukan lagi, "ungkapnya. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT