Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, August 30, 2020

Suran Agung Ditiadakan, Tim Gabungan Dikerahkan di Pintu - Pintu Masuk Kota Madiun


        1.125 personel gabungan di terjunkan (fot: Humas Kota Madiun)

gemawilis.com - Sudah menjadi kesepakatan bersama, kegiatan Suran Agung yang rutin di lakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) pada setiap bulan Sura untuk tahun ini ditiadakan. Hal tersebut dikarenakan masih adanya virus Covid-19 yang masih menjadi ancaman serius.

Dengan ditiadakannya kegiatan Suran Agung yang biasanya juga dilakukan untuk kegiatan Nyekar di makam leluhur pada hari ke 10 pada bulan Sura, maka seluruh pesilat PSHW dari daerah - daerah lain yang masuk ke Kota Madiun pun juga dilarang.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan tidak ada kegiatan Suran Agung pada tahun ini. Seluruh pesilat dari perguruan silat manapun dilarang datang ke Madiun. Kegiatan ziarah kubur pada 10 Sura atau yang jatuh pada Minggu (30/8/2020) juga ditiadakan sesuai kesepakatan bersama.

“Semua pesilat dari manapun tidak boleh masuk kota. Apapun alasanya tidak boleh. Mohon maaf, "tegas Walikota.

Sementara, tim gabungan dari TNI - Polri, Polres Madiun Kota juga dikerahkan untuk menjaga ketertiban. Sebanyak 1.125 aparat gabungan berjaga di pintu-pintu masuk Kota Madiun dan menjaga makam pendiri persaudaran setia hati di Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. (Tim/gw)

Rekomendasi