Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, August 11, 2020

Seorang Warga Diduga Terkonfirmasi Covid-19 di Desa Tawangrejo Gemarang Meninggal


        Pemakaman jenazah diduga terpapar Corona di desa Tawangrejo.

gemawilis.com - Setelah dirawat di RSUD Panti Waluyo Caruban dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) akirnya salah satu warga desa Tawangrejo, perempuan berusia lanjut meninggal dunia pada Senin (10/08/2020).

Jenazah langsung dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) desa Tawangrejo dengan protokol standard covid-19. Selain itu, pengamanan juga dilakukan oleh Kepolisian sektor Gemarang di tempat pemakaman jenazah.

Kapolsek Gemarang Akp Miftakhudin, SH,MH membenarkan atas kejadian itu, sekitar pukul 08.00 Wib personel dari Polsek Gemarang bersama TNI melakukan pengamanan dan monitoring pemakaman jenazah yang diduga terpapar Covid-19 di TPU desa Tawangrejo.

“Benar, pagi pasien yang berstatus PDP asal dusun Tawangrejo, desa Tawangrejo, kecamatan Gemarang meninggal dunia di RSUD Caruban, "jelasnya, sambil menambahkan terkait pemakamannya tetap menggunakan protokol Covid-19.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau agar masyarakat tetap disiplin saat melakukan kegiatan sehari - hari, jangan berekerumun dan melakulan kumpul-kumpul.

"Jangan keluar rumah jika memang tidak ada kegiatan yang sangat penting. Jaga jarak, pakai masker dan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun. Karena Disiplin adalah vaksin, "jelasnya. (sum: polresmadiun.com)