Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, August 01, 2020

Satu Warga Terkonfirmasi Covid-19, Kapolsek Gemarang dan Pemdes Tawangrejo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

 Penyemprotan dilakukan oleh beberapa unsur terkait. (Dok: polresmadiun)

Gemawilis.com - Guna mengantisipasi dan mengurangi laju penyebaran virus Corona, Jajaran Polsek Gemarang ikut membantu penyemprotan desinfektan yang di lakukan di lingkungan desa Tawangrejo Kecamatan Gemarang, Madiun. Sabtu (1/8/2020).

Kapolsek Gemarang AKP Miftakhudin SH,MH bersama Anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, unsur Pemdes, dan masyarakat melaksanakan penyemprotan cairan disinsfektan ke rumah warga, fasilitas umum, dan lingkungan desa Tawangrejo.

Hal tersebut guna menindaklanjuti sekaligus untuk mengantisipasi agar virus Corona tidak menyebar ke warga lain di desa Tawangrejo karena ada salah satu warga yang terpapar virus Corona didaerah tersebut.
AKP Miftakhudin menuturkan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh unsur Pemdes Tawangrejo bersama warga supaya masyarakat tenang dan terhindar dari penularan Covid-19.

“Penyemprotan kami lakukan bersama aparat desa Tawangrejo agar masyarakat terhindar dari virus. Upaya ini di harap mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona, "kata AKP Miftakhudin.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau agar masyarakat jangan berekerumun dan melakulan kumpul-kumpul. Jangan keluar rumah jika memang tidak ada kegiatan yang sangat penting. Jaga jarak, pakai masker dan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun.

Kapolsek juga mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai kegiatan yang positif, cepat, tanggap dan tegas, guna upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19. “Masyarakat harus mulai terlatih disiplin dengan protokol kesehatan saat beraktifitas, disiplin adalah vaksin, "tuturnya. (Tim/gw)
[sumber: polresmadiun - official]

BERITA TERKAIT