Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, August 04, 2020

Rapuh Termakan Usia, Rumah Sepasang Lansia di Desa Segulung Dagangan Roboh Saat Maghrib

       
Gemawilis - Sepasang suami istri yang sudah tua, Sugito kurang lebih 70 tahun dan Surati 60 an tahun, tampak tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Betapa tidak, rumah yang selama ini ditinggalinya roboh akibat termakan usia.

Kini kedua lansia yang merupakan warga Desa Segulung, Dusun Segulung, RT 06, Kecamatan Dagangan, Madiun itu hanya bisa pasrah setelah tempat tinggalnya roboh pada Selasa (4/8/2020) petang.

Tempat tinggal mereka sebenarnya terbuat dari tembok, tetapi karena bahan materialnya kurang memadai, atap bagian usuk masih terbuat dari bambu serta kondisi bangunan sudah tua, akirnya pun roboh.

Menurut Junaidi, Linmas setempat, rumah Mbah Sugito roboh sekitar pukul 18:30 Wib. Karena kondisi bangunan yang memang sudah rapuh, tua dimakan usia dan waktunya ganti.

"Memang sudah rapuh rumahnya, tua. Waktunya diganti. Apalagi bagian atasnya memang terbuat dari bambu jadi kurang kuat, "tuturnya singkat.

Untung saat kejadian tidak ada korban jiwa, hanya Mbah Surati istri dari Mbah Sugiono mengalami luka-luka ringan. Diperkirakan kerugian matrial akibat robohnya rumah Mbah Sugito sekitar 50 juta. (CAhyo/gw)