Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, August 20, 2020

Polres Madiun Lakukan Penyekatan Antisipasi Kegiatan Malam 1 Suro di Perbatasan Saradan - Wilangan


        Tim gabungan lakukan pemeriksaan pengendara motor.

gemawilis.com - Antisipasi kegiatan “Nyekar” yang dilakukan oleh Perguruan Silat pada Kamis, 20 Agustus 2020 tepat tanggal 1 Suro atau 1 Muharam 1442 H 2020, Polres Madiun dan jajaran dengan di back up oleh Instansi terkait melakukan kegiatan Penyekatan di beberapa titik.

Salah satunya di lakukan di perbatasan Kabupaten Madiun – Nganjuk di Ring Road Petung desa Pajaran Kecamatan Saradan perbatasan Saradan – Wilangan. Rabu (19/08/2020).

Penyekatan langsung dipimpin Kapolsek Saradan Iptu Agung Abadi, kegiatan Penyekatan dilaksanakan guna antisipasi datangnya massa perguruan silat dari luar kabupaten Madiun yang akan mengadakan “Nyekar” ke kota Madiun. Sebab peringatan Suronan dan Suran Agung pada tahun ini sudah disepakati tidak akan digelar seperti tahun kemarin guna mencegah penularan virus Covid-19.

Kegiatan di perbatasan Saradan – Wilangan itu melibatkan Polsek Saradan dan jajaran Polres Madiun, di back up oleh Satuan Kompi Brimob Den C Madiun, Personel TNI Dit Palad Saradan (Gupusmu), dan dari Senkom.

“Penyekatan ini sebagai upaya antisipasi kegiatan tradisi nyekar oleh Warga PSHT di tengah situasi pandemi covid19, "ujar Iptu Agung Abadi.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan kegiatan tersebut sesuai hasil koordinasi dengan Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate dan keputusan ketua Umumnya, bahwa mengingat situasi masih pandemi covid19 untuk kegiatan Nyekar di tiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran covid19

“Berdasarkan hasil koordinasi dan instruksi pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate bahwa kegiatan “Nyekar” di tiadakan, "papar Kapolsek Saradan.

Kegiatan penyekatan sendiri dilaksanakan sejak hari Rabu, 19 Agustus 2020 sampai dengan selesai atau kondisi stiril. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT