Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, August 23, 2020

Petarung Kehidupan dan LSM Abimantrana: Festival Merah Putih, We Care, We Share, From Madiun To Indonesia


Keren, menyentuh, dan menginspirasi. Menggugah semangat di ujung bulan Agustus dengan penuh keceriaan bersama anak-anak penyandang disabilitas. Festival Merah Putih, dari Madiun untuk Indonesia.
Herutomo (dari kiri) Walikota Madiun, Pemain Pantomim.
Gemawilis.com - Petarung Kehidupan Nusantara dan LSM Abimantrana Madiun menyelenggarakan Festival Merah Putih, Minggu (23/8/2020) di Taman Agrowisata Ngrowo Bening, Kota Madiun. Kegiatan tersebut selain untuk memperingati HUT RI Ke 75 juga bertujuan untuk berbagi kasih dan perhatian kepada anak-anak difabiltas dan Yatim Piatu.

Pada Festival Merah Putih itu selain menampilkan hiburan pentas seni seperti seni vokal, permainan alat musik, puisi, dan pagelaran pantomim, Petarung Kehidupan juga memberikan paket sembako kepada difabel dan anak-anak yatim.

Walikota Madiun Maidi yang berkesempatan hadir dalam kegiatan itu pun sangat megapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Petarung Kehidupan dan LSM Abimantrana.

"Dunia ini tempat meninggal, bukan tempat tinggal. Ini yang dijalankan Petarung Kehidupan, "ucap Walikota Madiun dalam sambutannya.

Sementara itu, aktivis LSM Abimantrana Herutomo mengatakan, acara yang digelar oleh pihaknya itu bertujuan sebagai media edukasi, dan literasi untuk mengembangkan kreativitas anak-anak difabel (cacat) dalam bidang seni dan budaya serta menumbuhkan rasa peduli terhadap anak-anak difabel.

"Kami peduli pada anak-anak difabel, setiap tahun selalu kami adakan acara semacam ini. Mereka butuh perhatian dan kasih sayang. Tuhan menciptakan makhlukNya dengan kelebihan masing-masing, walaupun secara fisik mereka kurang, tapi mereka mempunyai kreatifitas. Maka tugas kita adalah menemukannya dan mengembangkannya menjadi kelebihan yang bermanfaat buat diri kita dan orang sekitar, "papar Herutomo. (Tjr/gw)

BERITA TERKAIT