Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, August 30, 2020

Peringati HUT RI dan Rayakaan Bulan Muharram, Mendadak Ibu-Ibu Warga Banjarsari Kulon Jadi Strike Mania

Ibu-ibu tak mau kalah mendadak jadi mancing mania.
Gemawilis - Banyak kegiatan karena adanya pandemi Covid-19 di tiadakan dibeberapa tempat pada tahun ini. Pun juga dengan kegiatan perayaan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 75 dan bulan Muharam atau Sura pada tahun ini. Dimana biasanya dua momen tersebut selalu rutin dimeriahkan oleh warga masyarakat dengan berbagai kegiatan lomba dan acara beraneka macam.

Namun hal itu tak berubah bagi warga RT 35 dusun Beketok Banjarsari Kulon Kecamatan Dagangan, Madiun. Tak kurang akal, guna memperingati HUT RI Ke 75 dan bulan Sura, mereka membendung lajur sungai yang ada di pinggir jalan raya dekat Pasar Dungus.

Meski Covid-19 masih berkecamuk, niat untuk merayakan HUT RI Ke 75 warga RT 35 tetap dilakukan. "Ingsallah aman, ini kusus warga kami. Jadi sebelumnya sudah tau dan paham dengan kesehatan masing-masing. Kan tidak bercampur dengan orang baru atau warga yang lain, jadi acara ini kusus untuk warga RT 35, "terang Roqhim Ketua RT 35.

Sebanyak kurang lebih 80 kilo ikan jenis lele ditabur di sungai yang sudah dibendung itu. Tak hanya kaum laki-laki, kaum perempuan dari yang muda sampai yang tua pun mendadak menjadi strike mania pada Minggu (30/8/2020).

Roqhim menuturkan kegiatan mancing gratis bersama warga tersebut sudah rutin digelar saben bulan Agustus tiba. Untuk dana ia mengatakan dapat bantuan dari donatur. Bahkan selain kegiatan mancing, mereka juga melakukan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada semua warga RT 35 yang berjumlah ada sekitar 50 KK lebih.

Sementara dalam giat mancing garatis tersebut juga dipersiapkan hadiah khusus bagi warga yang bisa mendapatkan ikan berpita. Sebelum ikan ditabur, sebanyak 45 ekor ikan dikasih pita sebagai tanda untuk mendapatkan hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

"Macam-macam hadiahnya, tapi berupa perabotan rumah tangga atau alat dapur, "ungkap Roqhim.

Ketua RT juga berharap kepada warganya jika kegiatan mancing itu selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI dan bulan Suro juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antar warga.

"Jadi jangan mancingnya saja. Namun ambil hikmahnya, dengan momen seperti ini harapannya warga bisa semakin dekat dan kompak dalam menjaga talisilaturahminya, saling dukung dalam membangun lingkungan baik keamanan ataupun rasa peduli, empati, dan dalam tolong menolong di kehidupan sehari-hari, "pungkas Ketua RT. (Tjr/gw)

Rekomendasi