Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, August 20, 2020

Pengamanan Malam 1 Sura, Personel Gabungan TNI-Polri Lakukan Penyekatan di Depan Kantor Kecamatan Wungu


        Personel Gabungan memeriksa semua pengendara

gemawilis.com - Giat patroli kusus pengamanan dalam rangka menyambut Malam 1 Sura dan 1 Sura terus di laksanakan dibeberapa titik strategis oleh tim gabungan TNI-Polri.

Hal tersebut guna mengantisipasi lonjakan massa dari perguruan pencak silat yang biasanya melakukan kegiatan rutinnya disetiap 1 Muharram yakni Nyekar.

Tak hanya di perbatasan kota saja aparat Kepolisian melakukan penyekatan, namun para petugas juga melakukannya hingga ke titik-titik strategis lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Patroli Gabungan Polsek Wungu, Polsek Kare dan TNI pada Rabu (19/8/2020) sore, aparat gabungan TNI-Polri melakukan giat penyekatan di depan Kantor Kecamatan Wungu, Madiun guna mengantisipasi massa perguruan silat yang akan melakukan kegiatan Nyekar.

Giat penyekatan yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Wungu dan Kapolsek Kare itu menyasar pada para pengguna jalan baik roda 4 maupun roda 2. Pemeriksaan dilakukan secara selektif, memeriksa dalam jok motor, bagasi mobil dan barang bawaan termasuk miras maupun sajam.

Selama dilakukan giat penyekatan, belum diketemukan para anggota perguruan silat yang akan melaksanakan tirakatan maupun nyekar di Kota Madiun.

"Aman, semua terkendali. Para Pendekar sangat mematuhi himbauan, terbukti sepanjang giat patroli personel gabungan tidak menemukan satu pun pelanggaran, "Jelas salah satu personel TNI yang melakukan giat penyekatan. (Tim/gw)