Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, August 10, 2020

Pak Sarman Penjual Ice, Lagi Asik Mangkal di Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo Malah di Gerebek Tim PDKK

Gemawilis.com - Sosok yang satu ini sudah familiar di daerah Kecamatan Kare, kususnya di desa Kare dan sekitarnya. Beliau adalah Pak Sarman warga desa Kare RT 11, penjual ice yang sudah bertahun-tahun keliling disekitar desa Kare.

Bisanya Pak Sarman mangkal di tempat Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo Kare, Kecamatan Kare, Madiun. Dulu sebelum Nongko Ijo ada (red- dibangun) Pak Sarman lebih sering mangkal di Sekolahan. Beliau sudah melakoni pekerjaannya lebih dari 50 tahun. Makanya bagi warga desa Kare sosoknya sudah tidak asing lagi, orang - orang mengenalnya dengan sebutan Pak Sarman Bakul Es.

Nah, pada Minggu (9/8/2020) kemarin, Pak Sarman pas lagi asik mangkal malah digerebek oleh Tim PDKK. Namun penggrebekan yang dimaksud adalah, Tim PDKK menggrebek tak lain untuk memberi bantuan sosial. Karena PDKK atau "Peduli Dhuafa Kecamatan Kare" selama ini memang bergerak disosial untuk memberi bantuan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kare.

Mendapat bantuan dari PDKK, Pak Sarman pun terlihat senang dan sangat terharu. Karena lokasi pemberian bantuannya berada di tempat beliau mangkal yakni di Wisata Nongko Ijo, akhirnya bantuan berupa sembako pun diantarkan ke rumah oleh Tim PDKK.

Ketua PDKK, Mbak Win mengatakan pemberian itu sudah ditargetkan sebelumnya, karena jauh hari sudah ada survey dari teman-teman PDKK. "Ini sudah target, dan kebetulan di survey sama tim benar - benar masuk target. Sehari - hari pak Sarman keliling desa Kare berjualan es susu rasa - rasa, "Tutur Mbak Win.

Selain Pak Sarman, Tim PDKK pada hari itu juga telah memberi bantuan sembako dan uang tunai ke sejumlah warga lainnya, yaitu kepada 17 warga yang ada di Kecamatan Kare. 15 warga di desa Randualas dan 2 warga di desa Kare.

"Ada 17 warga yang kami bantu, 15 di desa Randualas dan 2 nya warga desa Kare. Untuk Pak sarman kemarin tim pdkk memberikan bantuanya ke lokasi tempat beliau mangkal, karena beliau tidak bisa bawa akirnya bantuan kami antar ke rumah, "pungkas Win, Ketua PDKK. (Dimas/gw)