Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, August 10, 2020

Keren, Kampung Tangguh di Kota Madiun Jadi Destinasi Wisata Baru, Dekorasi Indah, Cantik dan Menarik

Walikota Madiun cek salah satu jalur wisata sepeda.
Gemawilis.com - Hebat, Kampung Tangguh Semeru di Kota Madiun tidak hanya jadi pemutus mata rantai penyebaran virus corona namun juga di proyeksikan menjadi destinasi wisata baru.

Hal tersebut tentunya akan jadi terobosan baru untuk mendongkrak perekonomian masyarakat ditengah bencana pandemi Covid-19.

Kampung Tangguh Semeru Kota Madiun tersebut nantinya akan menjadi destinasi wisata yang akan dilalui jalur wisata sepeda.

Lingkungan disetiap kampung tangguh bahkan tidak hanya dilengkapi alat pencegahan anti covid saja, namun juga dihias dengan banyak dekorasi hal-hal indah dan menarik.

Minggu (9/8/2020) Walikota Madiun Drs. H. Maidi bersama opd mengunjungi salah satu kampung yang punya potensi wisata untuk dikembangkan jadi wisata Kampung Tangguh, yakni di Kelurahan Manisrejo.

Terlihat warga Manisrejo melengkapi lingkungan di kampungnya dengan menghias dinding hingga sampai melukis 3d di jalan. Berbagai upaya itu di lakukan warga untuk mendukung program Pemkot Madiun.

Walikota Madiun mengatakan, dengan dijadikannya kampung tangguh sebagai tempat wisata, maka akan ada daya tarik tersendiri. Dengan begitu akan banyak orang yang akan datang untuk berkunjung.

"Tentu, pengunjung harus patuhi SOP anti Corona, masyarakat yang punya produk umkm nanti bisa berjualan tanpa harus meninggalkan rumah. Mari kita terus berusaha, bekerja, berkarya berdampingan dengan Covid 19 agar perekonomian kita tidak lumpuh. Tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap berikhtiar, "ungkapnya. (Dimas/gw)