Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, August 18, 2020

Hasil Swab Negatif Covid-19, PDP Asal Tawangrejo Gemarang yang Meninggal Setelah Sempat Dirawat di RSUD Caruban Tidak Terjangkit Corona

Hasil tes swab keluar dan dinyatakan oleh Tim Medis, pasien tidak terkonfirmasi virus Covid-19 atau meninggalnya pasien bukan disebabkan oleh Corona.

Gemawilis.com - Terjawab sudah, teka-teki salah satu warga desa Tawangrejo, Kecamatan Gemarang yang meninggal dunia pada Senin (10/8/2020) lalu, yang diduga terkonfirmasi virus Covid-19.

Kini ke khawatirkan tersebut terjawab setelah hasil tes sawb pasien PDP yang sempat dirawat di RSUD Caruban itu keluar. Lewat salah satu keluarga pasien, Linda cucu Almarhumah mengabarkan, jika hasil tes swab neneknya sudah keluar dan hasilnya negatif Covid-19 atau yang bersangkutan (almarhum) meninggal tidak dalam keadaan terjangkit virus Corona.

"Ya, hasil tesnya sudah keluar hari ini, Alhamdulilah beliau tidak kena Corona. Memang selama ini beliau sakit, dan kebetulan saat ini kan lagi ada virus Corona jadi saat meninggal di rumah sakit ya semua harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, "tutur Linda mengkonfirmasi ke media gemawilis. Selasa (18/8/2020).

          Hasil tes swab dari Tim Medis. 

Selain itu ia juga menambahkan, warga gak usah panik, kususnya tetangga, lingkungan dan saudara. Kemarin masih diduga dan masih bersetatus PDB (pasien dalam pemantauan).

"Masih diduga, dan PDP. Artinya orang yang masih diduga atau PDP itu ya belum tentu terkonfirmasi virus corona. Hanya saja biar lebih mudah pengertiannya istilah itulah yang digunakan oleh tim kesehatan saat menangani pandemi Covid-19 saat ini, "ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga desa Tawangrejo, Kecamatan Gemarang setelah dirawat di RSUD Panti Waluyo Caruban dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) akirnya meninggal dunia pada Senin (10/08/2020). Jenazah langsung dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) desa Tawangrejo dengan protokol standard covid-19.

Dengan keluarnya hasil swab dari tim medis yang mengatakan pasien negatif Covid-19 atau tidak terkena virus Corona, kini warga masyarakat bisa tenang dan tidak resah. Pasalnya yang bersangkutan meninggal tidak atau bukan karena virus Covid-19.

Selain itu masyarakat juga harus paham dengan istilah PDP (pasien dalam pemantauan). PDP adalah pasien yang masih dalam pemantauan oleh tim medis, bukan berarti pasien terkena Covid-19, tetapi bisa juga sakitnya PDP karena penyakit lain, semisal jantung, darah tinggi, flue, usus buntu, kanker dan lain sebagainya. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT