Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, August 18, 2020

TNI - Polri Siap Terjunkan Seribu Personel Lebih Jelang Peringatan Malam 1 Sura di Madiun

Jelang Malam 1 Sura Aparat Gabungan TNI-Polri Berjumlah Sekitar 1060 Personel Akan di Tempatkan di Beberapa Titik Strategis.

        Kapolres Madiun dan Dandim 0803 saat memberi keterangan (fot: IMR)
gemawilis.com - Polres Madiun siaga dengan mempersiapkan personel untuk menciptakan ketertiban di masyarakat menjelang peringatan Malam 1 Sura dan 1 Sura. Meskipun seluruh perguruan silat di Madiun sudah sepakat untuk tidak mengadakan kegiatan peringatan 1 Sura.

"Kita siap melaksanakan pengamanan dengan kekuatan 1060 personel dari unsur TNI-Polri dan instansi terkait, "ungkap AKBP Eddwi Kurniyanto, Kapolres Madiun di lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, Selasa (18/8/2020) pagi.

Ada 8 titik strategis yang akan menjadi pusat perhatian aparat gabungan dan ada sebanyak 1060 personel gabungan yang akan ditempatkan di titik strategis tersebut. Diantaranya di pintu masuk perbatasan mulai Ngawi, Ponorogo, Magetan dan Nganjuk.

Kapolres Madiun menghimbau agar kegiatan Nyekar tidak dilaksanakan. Sedangkan pengesahan warga baru sebaiknya dilakukan di ranting masing-masing. Jika ada pesilat yang nekat menerobos masuk wilayah Madiun, aparat akan bertindak tegas.

Sementara itu, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto menerangkan, Peringatan 1 Sura tahun ini tidak ada pelaksanaan terpusat, kegiatan hanya dilakukan di ranting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, di setiap ranting akan ditempatkan personel TNI-Polri yang bertugas mengamankan kegiatan sekaligus menjaga dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan. "Personel selain melakukan penyekatan juga memantau pelaksanaan protokol kesehatan di tiap-tiap ranting, "ungkap Dandim. (gw/IMR)

BERITA TERKAIT